• HOME
  • Berita
  • PERPISAHAN SISWA KELAS XII MAN 2 LANGKAT BERLANGSUNG MERIAH

PERPISAHAN SISWA KELAS XII MAN 2 LANGKAT BERLANGSUNG MERIAH

  • 16 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 8 jam 30 menit yang lalu

  • View: 132

OSIS MAN 2 Langkat bekerja sama dengan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2018-2019 melaksanakan acara perpisahan, 25 April 2019. Acara yang dilaksanakan dihalaman Mandala tersebut berlangsung meriah karena diisi dengan hiburan para talent MAN 2 Langkat. Sebagai mana layaknya acara resmi, kegiatan tersebut diawali dengan lantunan ayat suci Al qur’an, alunan lagu Indonesia Raya serta hymne MAN 2. Acara perpisahan tersebut selain  diisi dengan acara hiburan, juga diisi dengan acara pengumuman serta penyerahan sertifikat penghargaan kepada 68 siswa MAN 2 Langkat yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN, SPANPTKIN, PMDK dan PMP. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengalungan medali alumni kepada 304 siswa MAN 2 Langkat yang telah menyelesaikan pendidikan di MAN 2 Langkat,  dilanjutkan dengan salam-salaman antara siswa dan guru.

Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra, S.PdI MM dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan bangga kepada para siswa yang berhasil masuk perguruan tinggi melalui jalur seleksi tanpa test tersebut. Beliau berharap para siswa ini nantinya dapat mempertahankan kesempatan yang telah mereka dapat, sementara bagi yang belum beruntung dalam seleksi tanpa test tersebut beliau tetap berharap agar mengikuti jalur test yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi, baik melalui jalur UTBK, maupun jalur  mandiri.

“Bagi yang lulus melalui jalur non test saya ucapkan selamat. Ada beban besar yang harus kalian hadapi karena prestasi dan perkembangan akademis kalian akan terus menjadi pantauan. Baik buruknya kalian akan menjadi acuan bagi terbuka atau tidaknya kesempatan yang sama untuk siswa MAN 2 Langkat generasi setelah kalian. Untuk yang belum beruntung, yakinkan diri kalian bahwa ada kebaikan lain yang disiapkan oleh Allah untuk kalian. Berjuanglah melalui jalur ujian yang telah disiapkan oleh perguruan tinggi. Teruslah belajar dan janganlah berhenti hanya sampai disini," katanya mengingatkan dan memotivasi para alumn baru tersebut.

Kepada para orang tua murid Edi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada MAN 2 Langkat.

“Kepercayaan yang telah ibu bapak berikan kepada kami untuk mendidik anak-anak  ibu bapak sekalian merupakan sebuah penghargaan serta amanah bagi kami. Selama 3 tahun kerja yang kami lakukan mungkin ada hal- hal yang mungkin kurang berkenan bagi bapak atau ibu. Atau mungkin saja apa yang kami lakukan jauh dari apa yang bapak ibu harapkan. Oleh sebab itu dengan segala kekekurangan yang kami miliki kami memohon maaf kepada para orang tua siswa sekalian. Adapun jika bapak ibu menganggap apa yang telah kami lakukan telah memenuhi harapan bapak dan ibu, hal itu tiada lain disebabkan karena dukungan dan kerjasama yang bapak ibu berikan dalam mendidik para anak-anak kita semuanya. Pada hari ini, setelah lebih kurang 3 tahun mereka dididik di MAN 2 Langkat, dengan rasa bangga dan senang diiringi haru, kami kembalikan mereka kepada ibu-bapak sekalian . Kami berharap mereka dapat menjadikan bekal yang mereka dapat selama di MAN 2 Langkat  untuk sesuatu yang  bermanfaat," katanya.

Sementara itu  M. Sultan A. A. Sinaga, mewakili kelasa XII menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dewan guru yang telah berjerih payah membimbing mereka sehingga mereka dapat menyelesaikan pendidikan mereka. “Pendidikan yang kami dapat di MAN 2 Langkat ini menjadi bekal bagi kami untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya. Kami bersyukur karena kami telah ditakdirkan menjadi siswa bapak dan ibu di MAN 2 Langkat ini. Sebagaimana layaknya jerih payah orang tua kami, kami tidak mungkin dapat membalas kebaikan bapak dan ibu guru sekalian. Hanya do’a yang dapat kami panjatkan semoga Allah selalu memberkati pengabdian bapak dan ibu sekalian. Untuk para rekan sekalian, berjanjilah bahwa satu saat kita akan bertemu kembali di MAN 2 Langkat ini dengan rasa bangga dan dengan semangat yang sama untuk memajukan MAN 2 Langkat yang telah memberi banyak kenangan kepada kita semua," katanya dengan penuh semangat , diiringi dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin sekalian.

Acara perpisahan tersebut berakhir sekitar pukul 17.00 WIB ditandai dengan menyanyikan lagu sendu dari Iwan Fals - Kemesraan yang dinyanyikan bersama-sama, siswa dan guru sambil menghidupkan flash dari handpone masing-masing serta melambaikannya . Ketua Panitia, Ahmad Yazid mengatakan bahwa ia sangat puas dengan ending acara tersebut. "Acara yang kami kemas dengan tema Monochrom ini berjalan dan berakhir dengan sempurna. Kami berharap acara ini akan membuat kenangan tersendiri bagi semua siswa, khusus bagi siswa kelas XII untuk dapat menentukan tujuan masa depan masing –masing",  katanya memberikan  komentarnya tentang acara tersebut kepada inhum. (mn)