• HOME
  • Berita
  • DELIA PRATIWI SITEPU SUMBANG DANA UNTUK TAMAN "1000 INDAH" MANDALA

DELIA PRATIWI SITEPU SUMBANG DANA UNTUK TAMAN "1000 INDAH" MANDALA

  • 16 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 1 hari 2 menit yang lalu

  • View: 117

Kepala MAN 2 , Edi Sahputra MM Langkat menyampaikan perkembangan pembangunan di MAN 2 Langkat kepada Delia Patiwi serta undangan lain yang hadir pada acara sosialisasi BKKBN di MAN 2 Langkat, kamis 11 April 2019. Hal tersebut disampaiak oleh Edi pada kesempatan kata sambutan yang beliau sampaikan pada acara tersebut.

Edi mengatakan bahwa pembangunan yang dilakukan di MAN 2 Langkat tidak seluruhnya merupakan anggaran Negara atau uang sumbangan dari para orang tua murid. “ Kami ada melakukan gerakan yang kami sebut gerakan 1000 itu indah. Gerakan ini terinspirasi dari praktek yang telah dilakukan oleh Ustadz Yusuf Mansur. Ketika gerakan tersebut kami lakukan di madrasah ini,kami berhasil mengumpulkan rata-rata jumlah uang sekitar RP. 800.000 dalam setiap hari gerakan tersebut dilaksanakan. Gerakan yang kami lakukan bukan pungli. Kami libatkan siswa untuk melakukan pengumpulan dana. Kami juga tidak pernah tetapkan berapa besaran yang harus diberikan. Kami juga tidak tahu siapa yang memberikan sumbangan atau tidak karena kami memang tidak pernah catatkan. Yang jelas gerakan yang kami lakukan adalah gerakan sukarela, tanpa memberatkan siswa. Dalam waktu sekitar 3 bulan gerakan tersebut, kami telah berhasil membuat sebuah taman yang dapat dijadikan siswa untuk melepas kepenatan mereka atau sekedar berphoto selfie. Kami masih terus melakukan gerakan tersebut untuk membangun taman yang lain dibagian belakang madrasah kita ini.” Katanya sambil menunjukkan taman 1000 indah yang beliau maksudkan.

Delia Pratiwi, yang juga merupakan anggota komisi 9 DPR-RI secara pribadi mengapresiasi cara Edi  Sahputra dalam mengelola dan mencari cara utuk penggalangan  dana bagi pembangunan madrasah. Menurutnya seorang pemimpin yang baik adalah mereka yang berusaha untuk mencari alternatif lain yang sah untuk melakukan pembangunan atau pengembangan, bukan hanya menggunakan dana yang telah ada. Sebagai bentuk apresiasi serta dukungannya atas cara kerja yang diakukan oleh Edi Sahputra, Delia secara pribadi memberikan sumbangan sejumlah uang untuk gerakan 1000 indah MAN 2 Langkat. Beliau berharap uang yang dia serahkan dapat dimanfaatkan untuk membuat MAN 2 menjadi tempat yang lebuh menyenangkan bagi siswa untuk belajar. Sejumlah uang tersebut  diterima  Edi Sahputra, yang selanjutnya diserahkan kepada petugas  penggalang dana gerakan 1000 itu indah, Adjie.(mn)