• HOME
  • Berita
  • BKKBN SUMUT SOSIALISASI GENRE DI MAN 2 LANGKAT

BKKBN SUMUT SOSIALISASI GENRE DI MAN 2 LANGKAT

  • 16 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 5 hari 17 jam 39 menit yang lalu

  • View: 196

Sejumlah 150 siswa MAN 2 Langkat mengikuti kegiatan sosialisasi BKKBN Provinsi Sumatera utara  terkait dengan perencanaan keluarga berencana, Kamis 11 April 2019 di MAN 2 Langkat. Kegiatan yang  merupakan program reses dari anggota DPR-RI Komisi IX ini juga turut melibatkan peran  para duta Genre Sumatera Utara.

Terkait dengan hal itu, Pembina Genre MAN 2 Langkat, Billia. S.Psi  mengatakan kepada Inhum bahwa MAN 2 dipilih sebagai salah satu lokasi sosialisasi disebabkan karena MAN 2 Langkat telah mempunyai badan konsultasi genre yang aktif.

"Kita telah mempunyai  biro konsultasi PIK R yang aktif. Selain itu kita juga selalu mengirim peserta untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang berkaitan dengan program BKKBN, baik tingkat  Kabupaten Langkat maupun Provinsi Sumatera Utara. Tujuan dari sosialisasi sendiri adalah untuk mempromosikan gerakan genre serta memotivasi para siswa untuk bisa bersaing menjadi duta genre sumatera utara 2019," katanya memberi keterangan.

Kegiatan yang turut juga dihadiri oleh para guru MAN 2 Langkat tersebut  diisi dengan kegiatan pengarahan dan pemberian materi  terkait dengan BKKBN dan Genre yang disampaikan oleh pengurus BKKBN Sumatera Utara, Dra.. Vivi Herlina serta  perwakilan dari BKKBN Kabupaten Langkat, Drs. Nurliadi. Sebelum  kedua pembicara tersebut, pengarahan terlebih dahulu disampaikan oleh anggota DPR-RI, Dellia Pratiwi Br. Sitepu.

Ketika ditanya tentang kesan pada kegiatan tersebut, salah satu peserta kegiatan yang juga pengurus pada PIK R MAN 2 Langkat, M. Muslian mengatakan bahwa dia sangat senang dapat mengikuti sosialisasi ini.” Sosialisi ini selain memberikan kita pengetahuan dan pemahaman, juga membangkitkan motivasi kita dengan ditampilkannya para duta genre yang kita anggap sukses. Kita juga ingin mempunyai ketrampilan hidup serta kemampuan seperti yang dimiliki para duta tersebut. Selain itu tentu saja kita juga senang karena panitia penyelenggara memberikan hadiah bagi mereka yang aktif dalam berinteraksi selama kegiatan sosialisasi," katanya  sambil menunjukkan rasa senangnya karena mendapat hadiah dari panitia.(mn)