• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT LARANG SISWANYA CORET PAKAIAN

KEPALA MAN 2 LANGKAT LARANG SISWANYA CORET PAKAIAN

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 6 hari 18 jam 36 menit yang lalu

  • View: 218

Hari terakhir pelaksanaan UNBK, Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra,S.PdI, MM mengingatkan seluruh siswa kelas XII untuk tetap menjaga etika sebagai siswa. Beliau juga mengingatkan seluruh siswa untuk tidak meluapkan kegembiraan dengan cara yang tidak baik.

"Selesainya pelaksanaan UNBK bukan berarti status kalian sebagai siswa MAN 2 Langkat telah selesai. Sebelum kalian dinyatakan lulus, kalian masih berkewajiban untuk mematuhi aturan dan tata perilaku sebagai siswa MAN 2 Langkat, baik ketika berada di lingkungan madrasah maupun di luar madrasah. Saya tidak ingin kalian mencontoh perilaku yang tidak baik yang dilakukan oleh siswa sekolah lain ketika meluapkan rasa senang karena telah menyelesaikan UNBK. Saya akan melakukan tindakan tegas jika saya mengetahui ada siswa MAN 2 Langkat yang berkonvoi kenderaan dan mencoret-coret baju seragam mereka. Lebih baik seragam sekolah tersebut disumbangkan untuk pemanfaatan yang lebih berguna," katanya mengingatkan siswa, Senin 8 April 2019.

Kepada inhum  beliau juga mengatakan bahwa yang disampaikan tersebut hanya sebuah upaya untuk kembali mengingatkan siswa.

"Kita yakin bahwa siswa MAN 2 Langkat tidak akan melakukan  upaya coret-coret karena mereka telah mengerti betul bahwa perbuatan tersebut adalah perbuatan mubajir . Namun selaku pimpinan dan guru, kita harus mengingatkan mereka. Kita khawatir mereka akan terpengaruh oleh hal yang dilakukan oleh siswa sekolah lainnya. Tapi selama ini secara keseluruhan tidak ada siswa MAN 2 Langkat yang melakukan coret- coret baju," katanya menambahkan keterangan

Selain itu untuk memastikan bahwa tidak ada tindakan tersebut, kepala MAN 2 Langkat meminta agar siswa kelas XII tetap hadir ke madrasah walaupun mereka telah selesai melaksanakan UNBK. "Kita haruskan mereka hadir kemadrasah paska UNBK.  Tujuannya adalah agar kita bisa tetap memantau kegiatan siswa . Selain itu kita juga ingin agar seluruh siswa kelas XII terlibat aktif dalam persiapan pelaksanaan khataman  Qur’an dan acara perpisahan yang akan mereka laksanakan," ungkapnya.  (mn)