SISWA MAN IKUT BAKTI SOSIAL

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 1 hari 3 jam 45 menit yang lalu

  • View: 135

Sejumlah siswa MAN 2 Langkat ikut serta dalam kegiatan bakti lingkungan yang dilaksanakan oleh kantor kelurahan pekan Tanjung Pura, sabtu 6 April 2019.  Menurut petugas kelurahan, Kegiatan bakti lingkungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pembersihan saluran parit buangan sepanjang jalan T. Amir Hamzah.

Wakil kepala Madrasah bidang kesiswaqan, Zulfariuddin Mtd yang juga ikut mendampingi siswa dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwapihak madrasah sangat mendukung setiap ajakan yang disampaikan terkait kebersihan lingkungan. “  Memang tidak semua siswa kita kerahkan untuk kegiatan ini. Kita hanya turunkan sekitar 20 siswa. Mereka adalah para pengurus maupun anggota organisasi intra dan ekstra yang ada di MAN 2 Langkat. Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra sangat mendukung setiap permintaan pelibatan peran sertasiswa dalam kegiatan lingkungan maupun kegiatan sosial. Hal itu merupakan salah satu kontibusi yang bisa kami berikan pada masyarakat disekitar lingkungan madrasah.” Katanya.

Semetara itu ketua Osis Man 2 Langkat, M.Fadillah Nur  mengatakan sangat senag bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut. “ Kegiatan ini adalah kegiatan yang kami lakukan bersama masyarakat sekitar. Kami bisa berbaur dan bersilaturrahmi dengan mereka. Selain itu mereka akan dapat mengenal kami lebih dekat lagi. Artinya kami juga bisa menyingsingkan lengan baju kami untuk terjun bersama mereka melakukan pembersihan lingkungan. Selain ikut serta bersama masyarakat, Osis MAN 2 Langkat juga kadangkala melakukan program bakti lingkungan secara mandiri.” Katanya menjelaskan

Pihak kelurahan menyampaiakan rasa senang dan apresiasi atas peran MAN 2 untuk melibatkan siswa dalam kegiatan gotong royong tersebut. Mereka berharap agar kerjasama tersebut dapat terus berlanjut. (mn)