• HOME
  • Berita
  • KAKANWIL KEMENAG SUMUT INSPEKSI RUANG UNBK MAN 2 LANGKAT

KAKANWIL KEMENAG SUMUT INSPEKSI RUANG UNBK MAN 2 LANGKAT

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 18 jam 41 menit yang lalu

  • View: 99

Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH, MAP melakukan inspeksi serta monitoring langsung keruangan pelaksanaan UNBK MAN 2 Langkat, Selasa 2 April 2019. 

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM  melakukan pendampingan selama monitoring. Dalam kesempatan tersebut Edi Sahputra  banyak  menyampaikan laporan  tentang proses pelaksanaan UNBK di MAN 2 Langkat. Disampaikan kepada beliau bahwa perangkat laptop yang digunakan pada saat pelaksanan UNBK adalah laptop siswa.

"Pemanfaatan laptop siswa ini telah kami diskusikan dengan pengurus komite dan rapat orang tua murid. Alhamdulillah orang tua murid memahami dan mendukung pelaksanaan UNBK ini sehingga kita tidak kesulitan dalam menyiapkan laptop. Dari sekitar 108 laptop yang kita butuhkan untuk pelaksanaan ujian , kita berhasil mengumpulkan sekitar 140 laptop," katanya.

Selain itu beliau juga melaporkan bahwa pengawas yang ditugaskan adalah pengawas silang yang berasal dari madrasah swasta yang berada dalam kelompok kerja MAN 2 Langkat.  "Ada 11 madrasah yang tergabung dalam KKM MAN 2 Langkat. Kita melakukan pertukaran pengawas dengan 4  madrasah kkm kita  yang   lokasinya dekat dengan MAN 2 Langkat. Sementara 6  madrasah swasta lainnya melakukan pertukaran pengawas silang diantara mereka," kata Edi.

Untuk memastikan yang disampaikan oleh Edi Sahputra tersebut benar, Iwan Zulhami menanyakan langsung hal- hal yang berkaitan dengan pelaksanaan UNBK tersebut kepada siswa, pengawas maupun proktor yang ada diruangan. Menurut beliau MAN 2 Langkat telah melaksanakan UNBK sesuai dengan POS yang ditetapkan oleh panitia pelaksana pusat.

Iwan Zulhami juga mengingatkan agar siswa melaksanakan ujian dengan sungguh - sungguh serta  berlaku jujur. Beliau juga mengingatkan siswa agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri supaya dapat melaksanakan UNBK hingga selesai.(mn)