• HOME
  • Berita
  • PANITIA UNBK MAN 2 LANGKAT : UNBK HARI 1 BERLANGSUNG SUKSES

PANITIA UNBK MAN 2 LANGKAT : UNBK HARI 1 BERLANGSUNG SUKSES

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 4 hari 27 menit yang lalu

  • View: 103

 “Panitia pelaksana UNBK MAN 2 Langkat bersyukur karena pelaksanaan UNBK pada hari pertama, Senin 1 April 2019 berakhir dengan sukses tanpa ada kendala . Walaupun pada hari itu kita kedatangan kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumatera Utara, namun kita harus bersyukur karena beliau tidak menemukan kekurangan ataupun pelanggaran POS UNBK yang terjadi di MAN 2.” Demikian disampaiakan wakamad kurikulum, As’ad Husein MA kepada inhum pada akhir sesi 3 pelaksanaan UNBK.

Disampaiakan juga kepada inhum bahwa untuk pelaksanaan UNBK, MAN 2 tidak mempunyai ruangan khusus yang bagus. Ruangan yang digunakan adalah ruangan kelas yang difungsikan sebagai ruangan Ujian. “ Ruangan kelas tersebut kita disain untuk fungsi multi guna. Namun kita tetap memperhatikan jarak duduk antara peserta ujian seperti yang telah ditetapkan di Juklak dan juknis pada POS UNBK. Setelah pelaksanaan UNBK, maka ruangan ini kita fungsikan kemali sebagai ruang belajar. Kapasitas klien yang kita set disetiap ruangan tidak melebihi 40 komputer. Sebenarnya jumlah ideal yang bisa kita terapkan adalah 36 klien per server per sesi. Namun ketika pelaksanaan gladi resik, kita tidak sempat mendisain jumlah ideal tersebut. Untuk tidak mengambilresiko, kita tetap gunakan aturan seperti yang kita laksanakan pada saat gladi resik. Syukurlah kapasitas memori server kita sanggup mensupport jumlah klient tersebut.Jumlah peserta sampi 40 tersebut hanya terdapat pada sesi 1 server 1, Untuk ruang jumlah peserta kurang dari 40.” Katanya menjelaskan.

Pada hari pertama pelaksanaan UNBK di MAN 2 Langkat, seluruh peserta yang berjumlah 304 yang terbagi dalam 3 ruang dan 3 sesi tersebut  hadir seluruhnya. “ Pada hari yang sama juga, kita kedatangan tim monitoring dari Kanwil kemenag dan Kantor Cabang dinas pendidikan Sumut. Namun mereka tidak melakukan pemantauan kedalam kelas. Mereka hanya meminta panitia untuk mengisi daftar isian questionare. Panitia juga dapat menyelasikan pengiriman data-data online tentang pelaksanaan UNBK tanpa kendala. Data yang kita kirim adalah rekap lembar jawaban siswa, absen siswa serta berita acara pelaksanaan UNBK untuk setiap sesi dan setiap ruang. Selain itu panitia juga harus menyiapkan data cetak yang harus dikirim sebagai laporan pelaksanaan UNBK untuk tingkat provinsi dan kabupaten.” Demikian dia menambahkan keterangan.(mn)