• HOME
  • Berita
  • SISWA MAN 2 LANGKAT HAFLAH PADA PERINGATAN 73 TAHUN WAFATNYA AMIR HAMZAH

SISWA MAN 2 LANGKAT HAFLAH PADA PERINGATAN 73 TAHUN WAFATNYA AMIR HAMZAH

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 20 jam 44 menit yang lalu

  • View: 109

Ikatan Pemuda Pemudi Amir Hamzah (IPA) melaksanakan malam peringatan  73 tahun wafatnya T. A. Hamzah, Kamis 28 Maret 2019 bertempat di halama MAN 2 Langkat. Acara yang dimulai sekita pukul 20.00 WIB tersebut diawali dengan pembacaan Haflah Qur’an yang dibawakan oleh siswa asrama tahfiz MAN 2 Langkat. Selanjutnya acara diisi dengan pembacaan zikir, takhtim , tahlil dan do’a. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra,S.PdI, MM, Camat kecamatan Tanjung Pura, Taufik Reiza, STP sera beberapa tokoh masyarakat di kecamatan  Tanjung Pura.

Edi Sahputra dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara tersebut menunjukkan dukungannya secara pribadi ataupun sebagai pimpinan MAN 2 Langkat dalam mensukseskan setiap kegiatan yang berkaitan dengan sejarah Langkat.

"Sudah saatnya kita kembali memberikan penghargaan yang proporsional untuk pahlawan dari bumi Langkat ini. Pihak MAN 2 Langkat sendiri telah memulai untuk membangkitkan kembali rasa bangga terhadap langkat dan budaya dibumi Langkat, terutama  budaya melayu dengan mencanang program Jum’at berbusana melayu.  Selama ini mungkin banyak yang asing dengan busana melayu. Kami telah coba untuk melazimkannya kembali. Selain itu kami telah mencoba untuk mendisain tampilan MAN 2 Langkat dengan ornament berciri melayu. Untuk selanjutnya  kami akan mencoba menghidupkan kembali budaya pantun maupun orkestra melayu melalui mata pelajaran seni yang diajarkan di madrasah," katanya.

Berkaitan dengan peringatan wafatnya Amir Hamzah tersebut, beliau berharap agar pengenangan atas wafatnya Amir Hamzah  akan dapat mengingatkan kita akan perjuangan dan peran serta yang telah beliau buat untuk NKRI. Selain itu kita juga berharap agar tragedi tragis yang terjadi terhadapnya  dan keluarga istana lainnya tidak akan pernah terjadi lagi.” katanya menutup sambutannya.

Sementara itu camat kecamatan Tanjung Pura, Taufik Reiza mengapresiasi dan menyambut baik program yang telah dicanangkan oleh MAN 2 Langkat. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dan dilaksanakan di semua madrasah maupun sekolah yang ada di Langkat, khususnya di Tanjung Pura. (mn)