• HOME
  • Berita
  • GURU MAN 2 LANGKAT RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI KEGIATAN

GURU MAN 2 LANGKAT RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI KEGIATAN

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 6 hari 20 jam 41 menit yang lalu

  • View: 105

Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra, S.PdI, MM melaksanakan rapat koordinasi dengan para guru dan pegawai tata usaha , Selasa, 26 Maret 2019 di Aula Guru MAN 2 Langkat.

Acara rapat yang dilaksanakan disela-sela kegiatan istirahat tersebut  membahas tentang perkembangan terakhir yang terjadi di MAN 2 Langkat termasuk kegiatan yang akan dilaksanakan , evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan serta hal lain yang berkembang di dalam rapat.

Disampaikan bahwa  MAN 2 Langkat akan menjadi tuan rumah kegiatan pertemuan seluruh kepala sekolah MA Negeri dan SMA Negeri/Swasta se Kabupaten Langkat. Terkait dengan hal tersebut Kepala Madrasah meminta agar para guru MAN 2 Langkat bisa menunjukkan sikap keramah tamahannya sebagai tuan rumah.

"Kita diajarkan oleh agama kita untuk menghormati tamu. Untuk itu kita berusaha untuk menjadi tuan rumah yang baik. Kerjasama para guru tentu saja sangat dibutuhkan. Kehadiran mereka ke MAN 2 Langkat dan bagaimana kita memperlakukan mereka akan memberi kesan tersendiri bagi mereka. Tentu saja kita ingin menunjukkan kepada mereka yang berada diluar madrasah bahwa  motto  madrasah bermartabat bukan hanya sekedar  jargon. Kita harus buktikan  motto tersebut telah menjadi karakter dan perilaku setiap insan madrasah, baik guru maupun siswa," ungkapnya.

Selain itu Kepala Madrasah juga mengingatkan kepada setip guru bidang studi untuk segera menyelesaikan pengisisan aplikasi raport digital. "Penggunaan raport digital merupakan perintah dari Kanwil Kemenag. Kalaupun belum ada perintah untuk mengupload nilai dengan aplikasi tersebut, saya mengingatkan agar raport tersebut segera diselesaikan pengisiannya," tuturnya.

Kepala MAN 2 Langkat  juga membahas rencana pelaksanaan program peduli ummat yang akan dilaksanakan oleh kelas XII MAN 2 Langkat. Program tersebut merupakan kegiatan yang akan dilakukan oleh siswa kelas XII yang akan dirangkai dengan kegiatan perpisahan kelas XII yang akan dilaksanakan pada akhir bulan April 2019. Berkaitan dengan program tersebut beliau meminta guru untuk mendata siswa MAN 2 Langkat yang akan dijadikan sasaran penerima bantuan yang telah dikumpulkan oleh siswa para siswa, khususnya siswa kelas XII

Dalam penutup rapat, dibicarakan juga persiapan pelaksanaan UNBK. Wakamad Bidang Kurikulum sekaligus ketua panitia lokal pelaksanaan UNBK MAN 2 Langkat, As’ad Husein, S.Ag, MA mengatakan bahwa secara teknis MAN 2 Langkat siap untuk melaksanakan UNBK. "Berdasarkan pengalaman kita pada kegiatan simulasi dan UAMBN, kita siap untuk melaksanakan UNBK. Terkait dengan pembagian tugas pengawas silang juga telah kita  laksanakan. Mungkin ada hal – hal yang nanti akan kita diskusikan dengan  para pimpinan madrasah swasta se KKM MAN 2 Langkat terkait dengan standard pelayanan untuk pengawa. Kita mendapatkan pengalaman pada kegiatan UAMBN yang lalu bahwa pengawas kita kurang diperhatikan selaiknya tamu," ungkapnya. (mn)