• HOME
  • Berita
  • 34 PETUGAS PASKIBRA KIBARKAN BENDERA DI MAN 2 LANGKAT

34 PETUGAS PASKIBRA KIBARKAN BENDERA DI MAN 2 LANGKAT

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 1 hari 17 jam 13 menit yang lalu

  • View: 94

Pelaksanaan Upacara Bendera di MAN 2 Langkat, Senin 25 Maret 2018 berbeda dan terkesan luar biasa jika dibandingkan dengan pelaksanaannya  pada  minggu-minggu sebelumnya. Hal ini disebabkan  karena pada upacara  tersebut  pelaksanaan pengibaran bendera dilakukan seperti layaknya upacara peringatan HUT RI.  Sejumlah 34 siswa MAN 2 Langkat lengkap dengan seragam paskibra mengawal dan melaksanakan pengibaran bendera. Derap langkah serta kerapian barisan yang mereka tunjukkan membuat semua  peserta upacara terkagum.

Wakamad Kesiswaan MAN 2 Langkat, Zulfariuddin Mtd,S.Pd menyampaikan kepada inhum bahwa pelaksanaan upacara tersebut merupakan persembahan terakhir siswa kelas XII.

"Ini adalah pelaksanaan upacara yang terakhir yang dapat diikuti dan dilaksanakan oleh siswa kelas  XII. Minggu depan mereka sudah akan mengikuti UNBK, dan sesudahnya mereka tidak mungkin lagi  mengikuti proses pembelajaran. Mereka dianggap telah menyelesaikan seluruh proses pembelajaran. Menimbang hal tersebut diatas, siswa kelasa XII ingin memberikan persembahan mereka yang terakhir dan terbaik dalam pelaksanaan upacara bendera. Apa yang mereka lakukan pada upacara kali ini menunjukkan bahwa mereka benar-benar mewujudkan niat tersebut. Kita berharap agar apa yang mereka telah tunjukkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lain untuk melakukan hal yang sama serta bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas sebagai petugas pengibar bendera, dalam hal ini tentu saja di madrasah," ungkapnya.

Pada upacara tersebut Wakamad Kurikulum MAN 2 Langkat, As’ad Husein, S.Ag MA bertindak selaku Pembina Upacara mewakili Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra,S.PdI, MM. Dalam arahannya beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas  kerja keras dan kesungguhan yang ditunjukkan oleh siswa kelas XII, terutama petugas pengibar bendera.

"Saya berharap apa yang persembahkan oleh siswa kelas XII dalam upacara ini bisa memberikan kesan baik untuk diri mereka serta memberikan pesan kepada siswa kelas X dan XI bahwa hal ini akan bisa dilakukan  bahkan mungkin lebih baik lagi. Ini adalah persembahan terakhir kelas XII, namun tugas kelas X serta XI untuk menjadi penerus mereka. Mereka yag tampil hari ini adalah orang-orang yang pernah tampil di lapangan kecamatan maupun kabupaten. Saya berharap akan banyak penerus yang mengikuti jejak mereka dari siswa kels X maupun kelas XI," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut As’ad Husein juga mengumumkan hasil SNMPTN yang telah diikuti para siswa.  Disampaikan bahwa 17 dari 75 siswa  MAN 2 Langkat yang mengikuti jalur SNMPTN dinyatakan lulus di beberapa Perguruan Tinggi Negeri di Sumatera maupun di luar Sumatera. Dia menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah lulus. Sementara untuk yang belum berhasil beliau memberikan semangat dan menghimbau para siswa untuk mencoba  mengukuti jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri lainnya. (mn)