USBN MAN 2 LANGKAT BERAKHIR SUKSES

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 1 jam 56 menit yang lalu

  • View: 148

Pelaksanaan USBN di MAN 2 Langkat berakhir secara resmi, Sabtu 9 Maret 2019.

"Pelaksanaan  ujian telah dimulai pada Sabtu, 2 Maret 2019 dan berakhir pada Sabtu 9 Maret 2019.  Untuk siswa program IPA, ada 11 mata pelajaran yang diujikan, Untuk program IPS ada  11, sedangkan untuk program ilmu keagamaan ada 12 mata pelajaran. Selain melaksanakan ujian tulis, pihak madrasah juga melakukan ujian praktek untuk mata pelajaran keagamaan seperti Qur’an Hadits, Fiqih, Bahasa Arab, Akidah Akhlak serta SKI. Selain itu mata pelajaran yang tidak diujikan dalam USBN tulis, kita laksanakan ujian praktiknya seperti PJOK, Kesenian dan Kewirausahaan. Ujian praktik tetap kita laksanakan pada rentang waktu ujian yang ada, namun dilaksanakan  setelah siswa selesai melaksanakan ujian tulis. Seluruh pelaksanaan ujian baik tulis maupun praktek berjalan lancar, tanpa ada kendala yang berarti," demikian keterangan WKM Kurikulum, As’ad Husein MA kepada inhum.

Dia melanjutkan bahwa setelah selesainya pelaksanaan USBN ini, maka akan ada pemeriksaaan hasil ujian yang akan dilaksanakan oleh  petugas yang telah ditunjuk.

"Nilai USBN adalah salah satu aspek penentu kelulusan siswa. Kita telah ingatkan siswa untuk bersungguh-sungguh dalam mengerjakan setiap butir soal pada USBN tersebut.  Untuk pemeriksaan sendiri, kita masih menggunakan sistem manual, karena USBN yang kita laksanakan masih berbentuk KP. Kita akan usahakan agar tahun depan kita akan menerapkan USBNBK sehingga kita tidak perlu lagi melakukan koreksi secara manual, semuanya akan terkoreksi secara sistem," katanya.

Diinformasikan juga bahwa dalam pelaksanaan ujian USBN ini, panitia pelaksana menyiapkan sejumlah 17 ruang untuk menampung sejumlah 304 siswa yang terdiri dari 3 jurusan masing-masing 7 ruang untuk IPA, 4 ruang untuk IPS dan 6 ruang untuk IIK.(mn)