• HOME
  • Berita
  • PTK HARUS MENGERTI TUGAS MASING-MASING

PTK HARUS MENGERTI TUGAS MASING-MASING

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 2 jam 46 menit yang lalu

  • View: 101

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM mengadakan rapat koordinasi dengan guru dan seluruh jajaran Tenaga Kependidikan MAN 2 Langkat., Rabu 5 Maret 2019 di Aula Guru MAN 2 Langkat. Hadir juga dalam rapat tersebut Kepala Tata Usaha MAN  2 Langkat, Abd. Rahim, S.Ag serta Bendahara, Hidayat, S.PdI`

Dalam arahannya Edi meminta seluruh PTK yang ada di MAN 2 Langkat unuk melaksanakan tugas sesuai dengan pembagian kerja masisng-masing.

"Saya bergharap agar masing-masing dari kita mengerti dan menjalankan tugas masisng-masing. Saya tidak ingin ada overlapping kerja, sehingga bisa saling menyalahkan jika ada kerja yang tidak tuntas. Namun saya juga berharap agar kita tetap bisa bekerja sama dan saling mengingatkan. Artinya kita jangan berdiam diri jika melihat teman belum tuntas dalam menyelesaikan kerjanya. Membantu bukan berarti mengambil tanggung jawab," katanya.

Selain itu dia juga mengingatkan seluruh guru untuk menyelesaikan pemberkasan administrasi terkait dengan pembayaran tunjangan guru. Menurut beliau hal yang masih perlu dibenahi dan ditingkatkan dari guru adalah masalah tertib administrasi dan tertib forto folio. "Saya menyadari karena kesibukannya mengajar dan membantu siswa dalam pembelajaran, guru-guru kita kadang abai untuk mengarsifkan berkas dan porto folio terkait dengan tunjangan profesinya. Saya berharap madrasah akan mampu membantu persolan guru ini dengan menyelenggarakan administrasi guru secara digital. Ini akan membantu guru untuk mencari data administrasi maupun fortofolio yang dibutuhkan," ujarnya.

"Transparansi juga merupakan salah satu pokok bahasan yang beliau sampaikan. Pembangunan madrasah ini adalah tanggung jawab kita semua. Kalaupun Kuasa Pengguna Anggaran di madrsah adalah seorang kepala Madrasah, namun saya ingin seluruh PTK dimadrasah untuk melakukan pengawasan. Dan saya akan mencoba untuk transparan dalam penggunaan aggaran tersebut. Saya juga mengajak kita semua untuk bersama-sama memberikan masukan serta kritik membangun untuk kebaikan MAN 2 Langkat,” sambungnya..

Selain hal tersebut diatas, hal lain yang dibahas adalah persiapan terkait dengan banyaknya kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, termasuk partisipasi madrasah dalam mensukseskan 'Gebyar Madrasah SUMUT 2019' serta rangkaian UMBN dan UNBK. “Tentu saja semua kegiatan dapat terlaksana dengan sukses. Kita tidak ingin ada kegiatan yang kita abaikan karena semua kegiatan tersebut penting bagi kita dan siswa," katanya menutup arahan.(mn)