• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT SILATURRAHMI DENGAN SULTAN LANGKAT

KEPALA MAN 2 LANGKAT SILATURRAHMI DENGAN SULTAN LANGKAT

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 1 hari 1 jam 49 menit yang lalu

  • View: 84

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra,S.PdI, MM  didampingi oleh Ketua Komite MAN 2 Langkat, H.M.Jamil SE melakukan kunjungan silaturrahmi dengan  Sultan Langkat, Tuanku Azwar Abd. Jalil Rahmatsyah Alhaj bertempat di kediaman Sultan, di Medan, Selasa, 5 Maret 2019. Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Kankemenag Langkat, H.Zulfan Efendi MSi dan Nurul Azhar Lubis, tokoh masyarakat Langkat yang juga seorang anggota DPRD Kabupaten Langkat.

Edi menyampaikan bahwa selain untuk bersilaturrahmi, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meminta saran dan masukan dari Sultan Langkat terkait dengan pembangunan dan perkembangan pendidikan di Langkat, khususnya MAN 2 Langkat. "Harus kita akui bahwa secara historis MAN 2 Langkat tidak bisa kita lepaskan dari kesultanan Langkat, karena sesungguhnya bangunan MAN 2 yang ada sekarang ini berdiri diatas tapak istana kesultanan Langkat," ungkapnya.

“Sebagai warga Langkat, tentu saja kita berkewajiban untuk membumikan kearifan budaya yang pernah ada di bumi Langkat ini. Salah satu hal yang telah kami lakukan adalah dengan melazimkan penggunaan busana melayu setiap hari Jum’at, baik kepada guru maupun kepada siswa MAN 2 Langkat.” demikian disampaikan.

Menaggapi apa yang telah dilakukan oleh MAN 2, Tuanku Azwar Abd. Jalil Rahmatsyah  memberikan apresiasinya. Beliau juga berharap agar MAN 2 Langkat bisa menjadi pelopor dalam membumikan kembali kearifan lokal di bumi Langkat. "Kita berharap MAN 2 Langkat dapat membangkitkan kenagan indah masa lalu bagi generasi masa depan bahwa dibumi Langkat tepatnya dilokasi MAN 2 Langkat pernah berdiri istana sultan yang memerintah bumi Langkat secara arif dan bijaksana dengan bersendikan syara’ dan kitab Allah," ungkapnya. (mn)