• HOME
  • Berita
  • 22 SISWA MAN 2 LANGKAT IKUTI SELEKSI AWAL PASKIBRA KABUPATEN

22 SISWA MAN 2 LANGKAT IKUTI SELEKSI AWAL PASKIBRA KABUPATEN

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 1 hari 5 menit yang lalu

  • View: 87

MAN 2 Langkat mengirim sekitar 22 siswa terbaiknya untuk mengikuti Seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten yang diadakan dikantor Koramil Kecamatan Hinai, Senin 4 Maret 2019.

Dalam arahannya sebelum memberangkatkan seluruh siswa ini, kepala MAN 2 Langkat Edi ahputra, S.PdI, MM memberikan arahan yang intinya untuk memberikan semangat serta memotivasi seluruh peserta untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik.

"Secara persyaratan fisik, kalian semua telah memenuhi syarat untuk menjadi Pasukan Paskibraka Kabupaten Langkat. Namun seleksi yang kalian hadapi cukup ketat karena masih banyak siswa dari sekolah dan madrasah lain yang juga mempunyai keinginan yang sama seperti kalian. Mungkin banyak faktor yang nanti akan menjadi bahan pertimbangan para juri diseleksi tersebut. Kami para guru tentu saja berkeinginan agar kalian semua bisa menjadi wakil MAN 2 Langkat di Paskibra Langkat. Namun yang bisa kita lakukan adalah berdoa dan berusaha sebaik mungkin," ungkapnya. 

Sementara itu kepada inhum Wakamad Kesiswaan MAN 2 Langkat, Zulfariuddin Mtd, S.Pd mengatakan bahwa ke 22 siswa yang ikut serta dalam seleksi paskibra tingkat kabupaten ini merupakan siswa yang selama ini aktif dalam kegiatan paskibra madrasah.

"Secara ketrampilan baris berbaris serta ketahanan fisik mungkin mereka sudah punya dasar. Secara postur tubuh dan tinggi badan juga sudah kita pilih sesuai dengan persyaratan yang diinginkan oleh panitia seleksi. Dalam seleksi kali ini selain siswa kelas XI, kita juga mengikut sertakan siswa kelas X. Untuk siswa kelas XI mungkin ini kesempatan terakhir untuk bisa menjadi salah satu dari regu paskibra. Namun untuk mereka yang masih duduk di kelas X. ini bisa mereka jadikan sebagai ajang ujicoba, dan mereka akan masih dapat kesempatan yang sama pada tahun depan. Namun mereka tetap harus menunjukkan performa yang terbaik agar terpilih dikabupaten, dan semoga untuk tahun depannya mereka bisa menjadi wakil untuk provinsi bahkan nasional," kata Zulfariuddin penuh optimis.

Sementara itu ketua ekskul paskibra MAN 2 Langkat, Farhan Fauzi mengatakan bahwa mereka selama ini telah melakukan latihan dan persiapan yang maksimal untuk mengikuti seleksi paskibra tingkat kabupaten ini.

"Kita telah berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Semua tergantung keputusan juri nantinya. Namun tentu saja kami tetap membutuhkan dukungan dan doa dari guru MAN 2 Langkat. Namun andaipun hasil yang kami peroleh tidak seperti yang kami harapkan, kami akan terus berlatih dan membesarkan nama MAN 2 Langkat melalui ekskul Paskibra Mandala," katanya menyampaikan komitmennya.(mn)