• HOME
  • Berita
  • GRUP TARI MAN 2 LANGKAT IKUTI AJANG PEKAN PELAJAR LANGKAT

GRUP TARI MAN 2 LANGKAT IKUTI AJANG PEKAN PELAJAR LANGKAT

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 1 hari 13 jam 2 menit yang lalu

  • View: 98

MAN 2 Langkat ikut berpartisipasi dengan mengirimkan utusan untuk ikut berkompetisi dalam kegiatan Ajang Pekan Pelajar Langkat yang diadakan oleh HIMALA USU pada Sabtu dan Minggu, 2 dan 3 Maret 2019 di Taman Budaya Tengku Amir Hamzah, Stabat, Langkat. Rangkaian kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Langkat, Terbit Rencana Bangun yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Langkat, Saiful Abdi MPd.

Dalam sambutannya Saiful Abdi berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi pelajar Langkat untuk terus berlatih dan memotivasi diri sehingga dapat menjadi pelajar yang cerdas dan berkompeten.

Sementara itu secara terpisah, kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM mengatakan bahwa pihak madrasah memang selalu mendorong setiap siswa untuk selalu ikut dalam kegiatan yang dapat mengembangkan kemampuan siswa, baik dalam bentuk seminar, pelatihan maupu kompetisi.'

"Kompetisi adalah salah satu kegiatan yang dapat digunakan siswa untuk menguji serta mengembangkan kemampuan dan potensi diri. Kompetisi juga dapat memotivasi siswa untuk berbuat lebih baik. Walaupun tujuan sebuah kompetisi adalah untuk menunjukkan yang terbaik, tapi kemenangan bukanlah tujuan satu-satunya yang diharapkan. Selain silaturrahim, kita berharap adanya motivasi yang memacu pelajar untuk terus memperbaiki diri sesudah kompetisi yang mereka ikuti," katanya menjelaskan.

Kepada Inhum Wakamad Kesiswaan MAN 2 Langkat, Zulfariuddin Mtd, S.Pd menginformasikan bahwa selain grup tari MAN 2 Langkat juga mengirim peserta untuk mengikuti cabang cerdas cermat, dan pidato bahasa Inggris untuk kegiatan hari Sabtu, dan Lomba tari, puisi serta vocal solo untuk kegiatan pada hari Minggu.

"Kita berharap agar peserta yang kita utus dapat memperoleh prestasi yang akan membesarkan nama MAN 2 Langkat. Tapi yang jelas kita telah melakukan persiapan yang sebaik-baiknya. Bahkan sebelum berangkat bertanding, para peserta melakukan penampilan dihadapan  guru untuk mendapatkan koreksi atas penampilan mereka," katanya .(mn)