• HOME
  • Berita
  • MAN 2 LANGKAT LAKUKAN PERSIAPAN USBN

MAN 2 LANGKAT LAKUKAN PERSIAPAN USBN

  • 15 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 6 hari 19 jam 57 menit yang lalu

  • View: 97

Untuk menghadapi pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), panitia pelaksanaan ujian MAN 2 Langkat mulai melakukan persiapan. Persiapan tampak dari kesibukan yang dilakukan panitia disela-sela kesibukan menjalankan tugas mengajar yang mereka lakukan. Demikian pantauan inhum Kamis, 28 Februari 2019.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, sekaligus ketua pelaksana USBN MAN 2 Langkat, As’ad Husein,S.Ag, MA mengatakan bahwa secara keseluruhan , persiapan untuk pelaksanaan USBN telah dilakukan secara baik.

“Secara teknis persiapan untuk pelaksanaan USBN telah kita lakukan dan kita telah siap 100%. USBN adalah kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun. Tentu saja persiapan yang kita lakukan tetap sama seperti pelaksanaan ujian pada umumnya. Memang sempat terjadi diskusi antara madrasah dan Penmad kanwil Sumatera Utara tentang format pelaksanaan USBN pada tahun 2019 ini. Madrasah sempat ditawarkan untuk melaksanakan USBN berbasis komputer. Karena ketidak siapan pihak madrasah untuk menyiapkan butir soal yang akan diujikan, maka kami memutuskan untuk melaksanakan USBN berbasis kertas dan pensil. Pada prinsipnya secara perangkat kita siap untuk melaksanakan USBN berbasis komputer jika model ketersediaan soal sama seperti pada UAMBN dan UN," katanya menjelaskan.

As’ad menjelaskan juga bahwa dalam pelaksanaan USBN KP ini panitia telah menyiapkan 17 ruangan ujian untuk menampung sejumlah 304 siswa dari 3 jurusan yang akan ikut dalam ujian tersebut. Selain itu akan ada 34 guru yang akan mengawasi pelaksanaan ujian tersebut.

"Untuk segala sesuatu yang terkait dengan pembagian ruang, pembagian tugas mengawas serta jadwal ujian telah didistribusikan kepada para guru yang bertugas. Sementara untuk kartu nomor peserta akan kita distribusikan pada H-1 . Selain pelaksanan ujian tulis, Panitia USBN juga akan melaksanaan ujian praktik untuk mata pelajaran keagamaan seperti Qur’an Hadits, SKI, Bahasa Arab, Fiqih dan Akidah Akhlak. Persiapan untuk pelaksanaan USBN telalah rampung, kita hanya perlu menunggu distribusi soala yang akan dilaksanakan oleh panitia dari kanwil kemenag Sumatera Utara," kata As’ad menutup penjelasannya.(mn)