• HOME
  • Berita
  • SISPALA MANDALA LAKSANAKAN KEGIATAN PRA DIKSAR CALON ANGGOTA

SISPALA MANDALA LAKSANAKAN KEGIATAN PRA DIKSAR CALON ANGGOTA

  • 13 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 3 hari 21 jam 8 menit yang lalu

  • View: 111

Pengurus  Unit ekskul  Sispala Mandala (MAN 2 Langkat) periode 2018-2019 melaksanakan kegiatan pra diksar  bagi calon anggota  Sispala Mandala. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 10 Februari 2019 tersebut dibuka oleh  Wakamad Humas, Maddian, S.Pd. Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemasangan kacu calon anggota kepada para peserta.

Dalam arahannya mewakili Kepala MAN 2 Langkat, Edi  Sahputra,S.PdI, MM, Maddian berharap agar kegiatan pra diksar yang dilaksanakan bagi para calon anggota Sispala Mandala ini dapat memberikan informasi awal bagi para siswa kelas X tentang  Sispala Mandala dan kegiatan-kegiatan yang dilakukannya.

"Kegiatan ini mungkin berbentuk sebuah orientasi pengenalan terhadap Sispala, jadi gunakan kegiatan ini sebagai  ajang perkenalan terhadap Sispala dan kegiatan Sispala. Selanjutnya kepada para pengurus Sispala Mandala kita berharap agar predikat “Pencinta alam” pada kata Sispala dapat diterapkan dalam karya nyata. Bukan hanya sebagai sebuah kegiatan ekplorasi dan rekreasi belaka. Kita berharap agar para insan Sispala Mandala baik pengurus maupun anggota dapat menjadi motor penggerak dalam menciptakan, menjaga dan mempertahankan keasrian alam, terkhusus alam lingkungan flora di lingkungan MAN 2 Langkat.  Tunjukkan bahwa kalian peduli dan cinta dengan lingkungan dengan tidak membiarkan tanaman meranggas tanpa tersentuh air. Tunjukkan bahwa kalian peduli dengan kelestarian alam dengan menjadi pelopor pengurangan polusi, terutama sampah plastik," katanya.

Sementara itu Wakamad Kesiswaan, Zulfariuddin Mtd,S.Pd menginformasikan kepada inhum bahwa ekskul Sispala Mandala merupan unit kegiatan siswa yang masih relatif muda. Namun beliau berharap agar sispala madala bisa menjadi salah satu potensi MAN 2 Langkat dalam  menunjukkan eksistensi  aktifitas yang dilakukan para siswa MAN 2 Langkat.

"Kita berharap para siswa yang tergabung dalam sispala Mandala dapat memperkenalkan dan membawa harum nama MAN 2 Langkat melalui kegiatan yang mereka lakukan, selain tentu saja sebagai wadah pengembangan ketertarikan mereka terhadap penyelamatan lingkungan. Zulfariuddin juga menginformasikan bahwa pihak madrasah akan memberdayakan para insan sispala Mandala dalam menggalakkan program pengurangan sampah plastik di Madrasah yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat," ungkapnya.

"Kita akan berusaha mengembangkan Sispala Mandala dengan membuat kegiatan yang langsung terasa manfaatnya bagi seluruh siswa MAN 2 Langkat, sehingga akan timbul kesadaran dan ketertarikan para siswa lainnya untuk ikut bergabung dengan ekskul sispala, atau paling tidak akan tumbung kesadaran mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan,” demikian disampaikan pembina Sispala Mandala, Fatra Rao, S.Pd kepada inhum.(mn)