PIK-R MANDALA LAKSANAKAN UP GRADING

  • 13 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 2 minggu 13 jam 37 menit yang lalu

  • View: 104

Pengurus PIK-R MAN 2 Langkat (Mandala) periode 2018-2019 melaksanakan kegiatan Up Grading kepengurusan, Minggu 3 Februari 2019. "Up grading kepengurusan dimaksudkan untuk memberi bekal pada pengurus baru tentang ilmu-ilmu keorganisasian, khususnya tentang PIK-R," demikian disampaikan Pembina PIK-R Mandala, Billia S.Psi  kepada inhum.

Dalam sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI MM yang diwakili oleh WKM Bidang Kesiswaan, Zulfariuddin Mtd, S.Pd  menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya up grading adalah hal yang seharusnya dilaksanakan oleh suatu kepengurusan organisasi sebelum melakukan kegiatan.

"Upgrading adalah suatu pembekalan tentang  mengurus sebuah organisasi. Secara prinsip setiap bagian dalam keorganisasian harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya. Upgrading akan memberikan wawasan yang lebih luas lagi tentang pembagian tugas dan tanggung jawab tersebut. Namun bukan berarti sesudah kita tahu tugas kita masing- masing kita membiarkan rekan melaksanakan tugasnya sendiri. Dalam sebuah tim tentu saja tetap ada kerja sam dalam tim. Karena jika tidak ada kerjasama, PIK-R Mandala tidak pantas kita sebut sebuah organisasi. Kepada seluruh pengurus saya ucapkan selamat  melaksanakan up grading, Semoga setelah kegiatan ini akan muncul semngat baru dan pikiran cerdas untuk lebih memajukan  program dan kegiatan  PIK-R di MAN 2 Langkat," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama  Billia juga menyampaikan bahwa dia berharap kepengurusan PIK-R  2018-2019 dapat meneruskan prestasi yang telah diukir oleh pendahulu mereka.

"Upgrading ini dimaksudkan agar ada pemahaman yang baik dan konprehensip bagi pengurus baru. Dengan demikian diharapkan mereka akan mampu membuat program kerja yang benar-benar menyentuh kehidupan dan persoalan remaja usia sekolah, khususnya siswa MAN 2 Langkat. Tujuan utama  PIK R adalah wadah bagi para remaja untuk mendialogkan persoalannya dan menggali serta mengembangkan potensi diri yang dimiliki," demikian dia menjelaskan.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut, ditampilkan juga  tarian yang merupakan hasil kreatifitas PIK-R Mandala bidang  life skill. (mn)