• HOME
  • Berita
  • SIMULASI UNBK HARI PERTAMA MAN 2 LANGKAT BERJALAN LANCAR

SIMULASI UNBK HARI PERTAMA MAN 2 LANGKAT BERJALAN LANCAR

  • 13 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 3 hari 4 jam 31 menit yang lalu

  • View: 99

Pelaksanaan simulasi UNBK  di MAN  2 Langkat pada hari pertama pelaksanaan, Senin, 28 Januari 2019 berjalan sukses tanpa kendala berarti.  Hal itu disampaikan oleh teknisi IT MAN 2 Langkat, Khairul Zein, S.Kom.

"Kita sempat mengalami kendala pada saat sinkronisasi server dengan server pusat. Kendala utama adalah tidak stabilnya catu daya pada server kita sehigga sempat beberapa kali gagal untuk sinkron. Selain itu masalah cuaca hujan dan kekuatan sinyal menjadi penyebab kita baru bisa sinkron dengan server pusat sekitar jam 03.00 WIB," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan hari pertama tersebut, Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra, S.PdI, MM meluangkan waktunya untuk langsung turun kesetiap ruangan guna melihat pelaksanaan ujian. Beliau mengingatkan kepada siswa untuk tetap berusaha sebaik mungkin menjawab soal yang diberikan. "Anggaplah ini sebagai UN yang sebenarnya. Kalaupun kalian telah tahu cara pelaksanan login dan pengiriman jawaban  dalam ujian berbasis komputer, dan walaupun ujian simulasi ini tidak memberikan nilai padamu, namun jadikan ini sebagai try out. Butir soal yang kamu kerjakan pada simulasi ini merupakan gambaran soal yang akan kamu hadapi pada UNBK sebenarnya," katanya.

Sementara itu kepada panitia Edi menekankan agar simulasi ini dapat dibuat seperti UNBK sebenarnya. "Saya berharap para pengawas dan proktor dapat melakukan tugas sebenarnya. Panitia juga harus melengkapi dokumen yang lainnya seperti absen siswa, absen pengawas, Fakta integritas pengawas, serta kemudian menscan dan menguploadnya seperti layaknya yang dilaksanakan di UNBK. Simulasi ini melatih kita supaya tidak gagap pada saat Hari-H pelaksanaan," tegasnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana simulasi, As’ad Husein, MA mengatakan bahwa simulasi kali ini diikuti sejumlah 304 siswa. "Panitia membagi keseluruh siswa tersebut kedalam tiga ruang dengan tiga sesi, masing-masing untuk Jurusan MIPA, Jurusan IIK dan jurusan IPS. Waaktu yang digunakan persesi  adalah 120 menit.  "Ini seperti real UNBK," katanya. (mn)