• HOME
  • Berita
  • RAHMAD RENALDI SE : HYMNE MAN 2 LANGKAT MENGHARUKAN

RAHMAD RENALDI SE : HYMNE MAN 2 LANGKAT MENGHARUKAN

  • 13 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 3 hari 15 jam 51 menit yang lalu

  • View: 197

Hadir pada acara pembukaan acara talk show Imanduta back to school di MAN 2 Langkat, Sabtu 26 Januari 2019,  Pimpinan salah satu partai di Langkat dan juga seorang alumni , Rahmad  Renaldi SE mengatakan bahwa lagu hymne MAN 2 Tanjung Pura yang di bawakan oleh siswa MAN 2 Langkat sangat mengharukan dan menyentuh kalbu. “ Makna lagu itu sangat dalam, sangat menyentuh dan sangat mengharukan. Saya hampir saja menitikkan air mata karena saya teringat kembali masa saya ketika belajar di MAN 2 Tanjung Pura. Syair lagu tersebut seolah mengingatkan saya untuk tidak melupakan MAN 2 Tanjung Pura serta terus menjaga nama baik MAN 2 Tanjung Pura sebagai sebuah lembaga Pendidikan Berciri Islam”. Katanya kepada inhum

“ Lagu ini mungkin hanya sekedar sebuah hymne bagi para siswa yang menyanyikannya. Tapi lagu ini akan menjadi sebuah ingatan dan peringatan serta panggilan bagi para alumni untuk kembali membangun MAN 2.” Katanya menambahkan .

Hal senada juga disampaikan oleh kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra. Sebagai seorang alumni beliau merasa bertanggung jawab secara emosional untuk memajukan MAN 2 Langkat.” Itulah salah satu alasan saya kembali untuk memimpin MAN 2 Langkat. Kekuatan MAN 2 ada pada siswa dan para alumninya. Madrasah ini telah menghasilkan ribuan alumni. Jika para alumni bersatu MAN 2 pasti maju. Saya yakin kita semua cinta pada MAN 2 Langkat. Kita semua ingin menjaga citra madrasah kita dengan berbudi luhur dan berakhlak mulia dimanapun kita berada.Kembalinya para alumni dan berkumpul untuk memberikan ilmu kepada siswa, menunjukkan rasa cinta mereka kepada MAN 2 Langkat”. Katanya.

“Lagu hymne MAN 2 Tanjung pura adalah lagu yang digubah oleh Ahmad Mursalin, A,Ag . Lagu ini bari diciptakan sekita tahun 2009 dan dijadikan lagu pengiring pada setiap upacara di MAN 2 Langkat.” Lagu ini nelum ada dimasa mereka .Lagu ini diciptakan oleh seorang alumni PGAN Tanjung Pura yang kemudian berubah nama menjadi MAN 2 Tanjung Pura dan MAN 2 Langkat. Sebagai seorang alumni, Ahmad Mursalin tahu benar ikatan emosional yang dirasakan oleh alumni terhadap MAN 2. Sebagai seorang guru dia tahu apa yang harus dilakukan siswa untuk masa depannya.Melalui syairnya dia mencoba untuk membangkitkan kesungguhan siswa dalam belajar dan mengejar cita cita agar menjadi manusia mulia. Dengan syairnya juga mursalin mencoba menyentuh memori para alumni untuk kembali dan peduli dalam membangun madrasah sesuai dengan bidang keahlian dan kemampuan masing-masing”  demikian  kata Humas Man 2 Langkat, Maddian memberi keterangan kepada inhum tentang lagu hymne MAN 2 Langkat.

Disampaikan juga bahwa para alumni berencana akan memberikan tanda penghargaan kepada penulis lagu tersebut. “ kami para alumni berencana akan memberikan penghargaan kaepada Bapak Mursalin, Beliau telah menjadi penggugah jiwa para alumni. Karya beliau perlu kita apresiasi.” Kata Renaldi. (mn)