• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT BUKA KEGIATAN TALK SHOW IMANDUTA

KEPALA MAN 2 LANGKAT BUKA KEGIATAN TALK SHOW IMANDUTA

  • 13 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 2 minggu 2 hari 1 jam 12 menit yang lalu

  • View: 106

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM membuka secara resmi kegiatan Talk Show yang digagas oleh Ikatan Mahasiswa Alumni MAN 2 Tanjung Pura (IMANDUTA) bekerja sama dengan Osis MAN 2 Langkat, Sabtu 27 Januari 2019 bertempat di ruangan serba guna Mandala. Acara pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam sebuah acara resmi nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne MAN 2 Tanjung Pura, gubahan Ahmad Mursalin,S.Ag.

Dalam sambutannya Edi Sahputra memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah digagas oleh para aktivis kampus dan aktifis madrasah tersebut. Dia mengatakan bahwa siswa MAN 2 sekarang lebih beruntung dibanding masa  beberapa tahun lalu.

“Kami dahulu tidak pernah dapat informasi kampus serta motivasi dari para senior selengkap seperti yang kalian dapatkan sekarang. Saya berharap kalian gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya. Para alumni ini datang dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. Dapatkan informasi sejelasnya dari mereka sebelum kamu memutuskan untuk memilih sebuah peguruan tinggi ataupun jurusan," katanya.

Kepada para Mahasiswa alumni Kepala MAN 2 Langkat berpesan untuk memberikan bimbingan dan informasi sebaik-baiknya kepada para siswa. Parameter  keunggulan sebuah madrasah ditunjukkan oleh seberapa banyak prestasi yang dapat diukir siswanya selama masa pendidikan dimadrasah tersebut. Tapi keberhasilan sebuah madrasah diukur dari berapa banyak para alumni yang berhasil dan turut membesarkan nama madrasah tersebut.

"Keberhasilan para alumni MAN 2 Langkat untuk melanjut keperguruan tinggi menjadi salah satu indikator tersebut. Keberhasilan para alumni membuat prestasi atau menduduki suatu posisi juga menjadi salah satu indikator. Saya berharap akan semakin banyak alumni MAN 2 yang berhasil di berbagai bidang yang pada akhirnya akan membawa nama harum MAN 2 Langkat," ungkapnya. 

Acara pembukaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh WKM Kurikulum, WKM Kesiswaan, WKM Sarana dan Prasarana serta WKM Humas MAN 2 Langkat. Acara juga dihadiri oleh tokoh muda pimpinan salah satu partai politik di Langkat, Rahmad  Renaldi, SE yang juga adalah seorang alumni MAN 2 Langkat, serta sekitar 100 mahasiswa Alumni MAN 2 langkat dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Acara juga turut dihadiri oleh mahasiswa UMN yang sedang melaksanakan kegiatan Magang Mengajar di MAN 2 Langkat.(mn)