• HOME
  • Berita
  • IMANDUTA GELAR ACARA “ BACK TO SCHOOL” DI MAN 2 LANGKAT

IMANDUTA GELAR ACARA “ BACK TO SCHOOL” DI MAN 2 LANGKAT

  • 13 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 2 minggu 1 hari 43 menit yang lalu

  • View: 95

Pengurus Ikatan Mahasiswa Alumni MAN 2 Tanjung Pura ( IMANDUTA) melaksanakan serangkaian kegiatan yang dikemas dengan nama  “ Imanduta Back To School”. Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan kegiatan perlombaan kreatifitas dan ketrampilan siswa melalui media online.Pengumumkan pemenang perlombaan  dilaksanakan dalam  disela-sela kegiatan apel pagi  Sabtu 26 Januari di halaman  MAN 2 Langkat. Kepada inhum disampaikan bahwa   pihak panitia pelaksana perlombaan mengatakan bahwa mereka telah menseleksi hasil karya para siswa MAN 2 Langkat , antara lain  artikel tentang Ulang tahun Langkat, photo  unik dan kreatif serta video documenter singkat tentang MAN 2 Langkat.

Sementara itu  ketua IMANDUTA periode 2018/ 2019, Ferry Yusriza  mengatakan bahwa kegiatan lomba yang diadakan bukanlah agenda utama kegiatan. “ Kegiatan perlombaan tersebut adalah kegiatan pengembira yang kita adakan untuk kelas XI dan X. Agenda utama adalah kegiatan “Talk Show” yang kita tujukan kepada siswa kelas XII. Dia juga mengatakan bahwa kegiatan Imanduta back to school tersebut merupakan wahana bagi mereka sesama alumni untuk bisa berkumpul kembali dan berbagi pengalaman dari berbagai kampus di berbagai tempat.” Imanduta adalah salah satu alasan kami untuk kembali ke madrasah tempat kami pernah dibesarkan dengan dasar keilmuan.Kami juga ingin berjumpa dengan guru dan para siswa MAN 2

Dalam kesempatan tersebut,Wakamad kesiswaan, Zulfariuddin Mtd mengatakan bahwa  kegiatan imanduta merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh organisasi tersebut bekerja sama dengan  kepengurusan Osis MAN 2 Langkat. Beliau juga mengatakan bahwa IMANDUTA adalah sebuah organisasi yang murni digagas oleh  pengurus Osis  untuk menjembatani kesenjangan informasi tentang dunia kampus dengan para siswa MAN 2 XII umumnya. “ IMANDUTA dibentuk pada tahun 2010 sebagai hasil inisiatif para aktifis osis masa itu. Bagi Osis MAN 2 serta siswa MAN 2 secara keseluruhan , pembentukan wadah IMANDUTA ini sangat membantu para siswa terutama kelas 12 untuk mendapat akses informasi tentang . Dan bagi MAN 2 sendiri, Imanduta bisa disebut sebagai mitra madrasah dalam pengembangan sumber daya siswa MAN 2 karena banyak kegiatan yang bersifat keilmuan, ketrampilan maupun lainnya yang telah digagas oleh Imanduta dan MAN 2 Langkat.” Demikian katanya memberikan penjelasan.

Dalam  kegiatan apel tersebut, panitia juga memberikan  hadiah kepada para pemenang. Hadiah  diserahkan langsung kepada pemenang oleh kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra MM.(mn)