• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT TERIMA UTUSAN POLITEKNIK KESEHATAN MEDAN

KEPALA MAN 2 LANGKAT TERIMA UTUSAN POLITEKNIK KESEHATAN MEDAN

  • 13 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 3 hari 4 jam 49 menit yang lalu

  • View: 89

Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra, S.PdI, MM menerima kunjungan  utusan Politeknik Kesehatan Medan, Kamis 24 Januari 2019 di ruang kepala Madrasah.

Kaur Kemahasiswaan   Politeknik Kesehatan Medan Wardati Humaira mengatakan bahwa tujuan kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk silaturrahmi sekaligus untuk mengenalkan Politeknik Kesehatan Medan kepada masyarakat Langkat, khususnya MAN 2 Langkat.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa Politeknik Kesehatan Medan juga menawarkan kesempatan beasiswa bagi mahasiswa  berbentuk beasiswa mahasiswa dari keluarga miskin dan beasiswa tunjangan belajar bagi mahasiswa miskin berprestasi.

” Tujuan utama kita adalah untuk melakukan kerja sama dengan pihak penyelenggara pendiddikan dalam menjaring calon- calon mahasiswa bagi institusi yang kami kelola. Selain itu tentu kami juga ingin menjalin silaturrahmi serta mencoba untuk menginformasikan serta menawarkan fasilitas atau keringanan yang mungkin didapatkan para siswa andai mereka nanti bisa terdaftar sebagai mahasiswa di Politeknik Kesehatan Medan," demikian katanya

Pada kesempatan yang sama , Edi Sahputra menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh pihak Politeknik Kesesehatan Medan. "Kalaupun diera digital ini kita dapat mengakses informasi tentang suatu perguruan tinggi dengan mudah, namun kehadiran langsung puhak perguruan tinggi untuk menyampaikan informasi tersebut merupakan sebuah penghargaan dan kemulian bagi kami. Ketika kami mencari artinya kami mengenal ,tetapi ketika kami didatangi artinya kami dikenal," ungkapnya.

Menurutnya juga informasi yang disampaikan oleh Politeknik Kesehatan Medan merupakan sebuah harapan bagi siswa MAN 2  Langkat yang bercita – cita berkarir di bidang kesehatan.” Untuk menjadi mahasiswa di poltek kesehatan Medan adalah peluang terbuka untuk semua, namun akan ada fasilitas beasiswa bagi mahasiswa miskin berprestasi,” katanya.

Edi juga berharap agar kunjungan yang dilakukan oleh Politeknik Kesehatan Medan ini menjadi awal silaturrahmi yang baik antara MAN 2 Langkat dan Politeknik kesehatan Medan. “ Kita berharap akan terjadi komunikasi yang baik sehingga memungkinkan  MAN 2 Langkat menerima informasi terbaru dari Politeknik Kesehatan Medan. Selain  beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa miskin, kita berharap tahun –tahun selanjutnya Politeknik Kesehatan Medan membuka kesempatan penerimaan mahasiswa siswa madrasah berprestasi tanpa test," ungkapnya. (mn)