• HOME
  • Berita
  • WAKAMAD II MAN 2 LANGKAT IKUTI RAPAT MKKS/M SE KABUPATEN LANGKAT

WAKAMAD II MAN 2 LANGKAT IKUTI RAPAT MKKS/M SE KABUPATEN LANGKAT

  • 13 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 2 hari 16 jam 22 menit yang lalu

  • View: 105

Wakamad kesiswaan , Zulfariuddin Mtd mewakili kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra untuk menghadiri kegiatan  rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah/Madrasah ( MKKS/M) yang diadakan di kecamatan Kuala, Rabu, 23 Januari 2018.

Kepada inhum Zulfariuddin menyampaikan bahwa penugasan dirinya untuk menghadiri acara tersebut disebabkan karena kepala MAN 2 . Edi Sahputra sedang menghadiri rapat koordinasi  MKKM  se Sumatera Utara di Medan.

“ Seyogyanya yang mewakili  ka.MAN 2 dalam rapat MKKS/M adalah wakamad kurikulum, As’ad Husein. Namun beliau dalam masa penyembuhan paska operasi. Tidak boleh tidak ada yang hadir sebagai utusan MAN 2 Langkat.  MKKS/M adalah wadah musyawarah yang dibuat untuk membicarakan dan menyelesaikan persoalan yang mungkin dihadapi oleh sekolah ataupun madrasah dalam pelaksanaan  dan pengembangan pendidikan di sekolah maupun madrasah. Apalagi menjelang pelaksanan US dan UNBK. Kita perlu banyak mendapat informasi dari berbagai sumber. Selain itu kita juga ingin terus menjalin komunkasi dan silaturrahmi dengan sekolah dan madrasah lain se kabupaten Langkat. Jadi kehadiran wakamad kesiswaan akan dapat mengakomodir kesemua tujuan tersebut.” Demikian kata Edi mengklarifikasi  alas an ketidak hadirannya pada acara MKKS/M tersebut

Sementara itu kepada inhum  Zulfariuddin Mtd  melaporkan bahwa rapat MKKS/ M tersebut banyak membahas tentang  persiapan yang  dilakukan masing-masing satuan pendidikan dalam menghadapi pelaksanaan simulasi UNBN BK yang akan dilaksanakan pada Senin, 27 Januari 2019.” Beberapa sekolah dan madrasah mengalami kendala pada simulasi UNBN BK pertama. Persoalan tersebut juga menjadi tema bahasan. Kita berharap simulasi UNBN BK selanjutnya akan berjalan lancar.” Kata Zulfariuddin Mtd

Selain dibicarakan juga persoalan berkaitan dengan pelaksanaan USBN. “ Memang masih ada ketidak pastian dari Madrasah tentang pelaksanann USBN , apakah berbasis  pensil dan kertas ataukah berbasis Komputer.Kita akan menuggu petunjuk dari kanwil kemenag Sumatera Utara. Sementara para pimpinan SMA telah bersepakat bahwa USBN akan dilakukan secara manual.” Demikian katanya menyampaikan keputusan rapat tersebut.(mn)