• HOME
  • Berita
  • GURU MAN 2 LANGKAT IKUTI SOSIALISAI SNMPTN DAN UBMPTN

GURU MAN 2 LANGKAT IKUTI SOSIALISAI SNMPTN DAN UBMPTN

  • 13 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 5 hari 14 jam 5 menit yang lalu

  • View: 144

Dalam rangka memantapkan perolehan informasi tentang proses penerimaan calon mahasiswa melalui jalur SNMPTN maupun UBMPTN,  Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra, S.PdI, MM mengirim 3 orang guru untuk mengikuti  sosialisasi tentang pendaftaran calon mahasiswa melalui jalur SNMPTN dan UMBPTN yang dilaksanakan oleh Humas Promosi  Universitas Sumatera utara, Senin 21 Januari 2019 di Stabat. Pengiriman  3 guru tersebut merupakan respon  atas undangan yang disampaikan oleh ketua MKKS kabupaten Langkat berkaiatan dengan sosialisasi SNMPTN.

Edi Sahputra mengatakan bahwa penting bagi Mandrasah untuk selalu melakukan komunikasi serta mengakses informasi terbaru yang mungkin bisa diperoleh dari berbagai kegiatan . “ Pihak madrasah harus selalu melakukan komunikasi untuk bisa mengakses informasi terbaru. Kalaupun kita telah mengetahui informasi tentang SNMPTN ataupun UBMPTN, namun mungkin saja ada informasi terbaru yang mungkin luput dari pengamatan kita," ungkapnya.

Kegiatan sosialisai tersebut dibuka oleh Kacabdis Langkat, H.Roby Rizky .MM. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi  bentuk silaturrahmi yang telah digagas MKKS  untuk  menyatukan semua kepala sekolah dan Madrasah dalam sebuah  wadah. Menurutnya juga bahwa wadah MKKS yang telah dibentuk ini dapat menjadi ajang silaturrahmi serta berbagi informasi untuk pengembangan sekolah atau madrasah masing-masing serta pengembangan pendidikan di kabupaten Langkat pada umumnya. Selain itu menurutnya juga wadah ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk membicarakan dan mendidkusikan persoalan – persoalan yang mungkin dialami disatuan kerja masing-masing.

“Saya yakin pertemuan yang dilakukan ini akan memberi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Jangan sampai ketertinggalan kita akan informasi menyebabkan hilangnya  kesempatan  siswa kita untuk mendaftar melalui jalur SNMPTN maupun SMBPTN," demikian katanya.

Sementara itu, Kepala Humas Promosi USU , Elvi Sumantri mengatakan bahwa Penerimaan mahasiswa perguruan tinggi negeri dilaksanakan oleh Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT). “Data dan nilai siswa yang mendaftar melalui jalur SNMPTN maupun UBMPTN akan di proses oleh LTMPT. Perguruan tinggi negeri hanya menerima output dari proses tersebut," ungkapnya.

Selain itu dalam sosialisai tersebut dijelaskan dan dibahas juga persyaratan-persyaratan untuk mengikuti SNMPTN atau UBMPTN serta kendala dan persoalan yang dihadapi oleh satuan sekolah atau madrasah dalam mengikutsertakan para siswa , terutama untuk mendaftar melalui jalur SNMPTN.

Kepada inhum Zulfariuddin Mtd, S.PdI, MM mengatakan bahwa informasi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut sebenarnya bukan informasi baru bagi MAN 2 Langkat. Namun memang ada perubahan kuota penerimaan mahasiswa melalui jalur SNMPTN pada tahun 2019 dibanding tahun sebelumnya. (mn)