• HOME
  • Berita
  • OSIS MAN 2 LANGKAT IKUTI BAKTI LINGKUNGAN

OSIS MAN 2 LANGKAT IKUTI BAKTI LINGKUNGAN

  • 12 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 4 hari 6 jam 23 menit yang lalu

  • View: 133

Sebagai wujud kepedulian serta bentuk partisipasi dan kerjasama bersama masyarakat, sejumlah siswa MAN 2 Langkat yang diwakili oleh pengurus OSIS Mandala melakukan kegiatan Bakti Lingkungan bersama masyarakat Tanjung Pura, Jum’at 11 Januari 2019. Dalam kegiatan bakti lingkungan tersebut, siswa MAN 2 Langkat dengan beberapa anggota masyarakat kelurahan pekan Tanjung Pura melakukan kegiatan pembersihan di area Mesjid Azizi Tanjung Pura.

Wakamad kesiswaan , Zulfariddin Mtd yang juga ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan bakti lingkungan yang diikuti oleh siswa MAN 2 Langkat ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh pemerintahan kelurahan Pekan Tanjung Pura.

“Kegiatan ini adalah program dari pemerintahan kelurahan Pekan Tanjung Pura. Sebagai lembaga pendidikan yang berada dalam kawasan kelurahan Pekan Tanjung Pura, kita diminta untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tentu saja ajakan seperti ini akan kita sambut secara positif. Kegiatan kerja bakti seperti ini sangat baik dan berguna bagi perkembangan jiwa sosial para siswa. Kalaupun secara umum kegiatan ini merupakan sebuah kerja bakti, namun ada nilai pembelajaran yang dapat diambil oleh para siswa," ungkapnya.

Zulfariddin juga mengatakan bahwa selama ini MAN 2 selalu diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakana oleh pemerintahan kecamatan Tanjung Pura maupun oleh pemerintahan kelurahan Pekan Tanjung Pura, baik dalam kegiatan yang bersifat  sosialisasi, kegiatan upacara maupun kegiatan kerja bakti ligkungan.

Sementara  itu, ketua OSIS Mandala, M.Nur Fadillah mengatakan sangat senang dengan kegiatan ini.   

“Kegiatan ini sangat berguna bagi kami. Kegiatan ini mendekatkan kami dengan masyarakat sehingga kami bisa berbaur dengan masyarakat sekitar madrasah. Selain itu kebersihan lingkungan merupakan salah satu program yang menjadi konsern dari kepengurusan OSIS periode 2018-2019. Memang konsern kami adalah kebersihan lingkungan madrasah, namun kami tetap bersedia dan dengan senang hati untuk  ikut serta dalam kegiatan-kegiatan bakti lingkungan di luar madrasah, terutama bakti lingkungan untuk membersihkan fasilitas umum," katanya mewakili suara rekan-rekannya.

Hadir dalam kegiatan bakti Lingkungan tersebut   Lurah  Pekan  Tanjung Pura , perwakilan unsur muspika kecamatan Tanjung pura , serta para tokoh masyarakat di Lingkungan kelurahan Pekan Tanjung Pura. Kegiatan Bakti lingkungan tersebut  dimulai sekitar pukul 08.00  WIB dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.(mn)