• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT IKUTI SOSIALISASI SIMULASI UNBK DAN UAMBN-BK

KEPALA MAN 2 LANGKAT IKUTI SOSIALISASI SIMULASI UNBK DAN UAMBN-BK

  • 12 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 4 hari 7 jam 48 menit yang lalu

  • View: 100

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM mengikuti kegiatan Sosialisasi Simulasi UNBK dan UAMBN-BK yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara di Garuda Plaza Hotel Medan. Diinformasikan bahwa kegiatan tersebut tersebut dilaksanakan selama 2 hari, Kamis 20 dan Jum’at 21 Desember 2018 . Kegiatan sosialisasi tersebut langsung dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH,MAP. Hadir juga mendampingi beliau, Kabid Penmad, H. Mustapid, MA .

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan, Iwan Zulhami kembali mengingatkan dan mengajak  semua kepala madrasah untuk membangun dan membenahi madrasah untuk menciptakan  madrasah yang   hebat dan bermartabat secara  nyata, bukan hanya selogan belaka. Beliau ingin pernyataan hebat bermartabat tersebut merupakan pengakuan pihak lain, bukan hanya  pengakuan  pihak madrasah.

Beliau juga mengingatkan kembali konsernnya   tentang kebersihan lingkungan satker. Kakanwil meminta kepala madrasah untuk membenahi dan menjaga kebersihan madrasah, termasuk sarana yang ada didalamnya. Menurutnya madrasah harus dibuat toilet sebersih dan senyaman mungkin. Himbauan untuk memberi penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi serta tindakan pencegahan pelanggaran lalulintas oleh siswa juga menjadi pokok pikiran yang disampaikan olehnya pada kesempatan tersebut.

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Simulasi UNBK dan UAMBN-BK yang dilaksanakan ini merupakan persiapan awal untuk mensukseskan pelaksanaan 100% UNBK dan UAMBN-BK untuk seluruh madrasah di lingkungan Kementerian Agama Sumatera Utara. ” Masing-masing kepala madrasah memberikan laporan persiapan dan kesiapan mereka untuk melaksanakan UNBNBK dan UAMBN-BK serta kesiapan untuk mengikuti kegiatan simulasi ujian tersebut”, demikian beliau memberi keterangan.

Kegiatan sosialisasi diikuti sekitar 106 peserta terdiri dari kepala seksi pendidikan madrasah, seluruh kepala MAN dan kepala MTsN se Provinsi Sumatera Utara. Demikian informasi yang disampaikan humas MAN 2 Langkat kepada inhum. (mn)