• HOME
  • Berita
  • SISWA MAN 2 LANGKAT UKIR PRESTASI DI AJANG LOMBA STAIJM

SISWA MAN 2 LANGKAT UKIR PRESTASI DI AJANG LOMBA STAIJM

  • 12 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 4 hari 19 jam 32 menit yang lalu

  • View: 139

Siswa MAN 2 Langkat kembali mengukir prestasi pada ajang lomba yang dilaksanakan oleh senat Mahasiswa STAI-JM Tanjung Pura pada  Sabtu, 15 Desember 2018. Demikian disampaikan oleh Pembina Syarhil Qur’an MAN 2 Langkat, Ruslina S.Ag pada acara pengumuman pemenang yang dilaksanakan di Aula STAI-JM, Senin 17 Desember 2018.

Dalam kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh senat STAIJM tersebut, MAN 2 Langkat mengutus  beberapa siswa untuk ambil bagian dalam cabang lomba yang ditandingkan, yaitu cabang syarhil Qur’an, Tilawtil Qur’an, Pidato berbahasa Indonesia dan Pidato berbahasa Inggris .

“Dalam pengumuman yang disampaikan oleh panitia, para peserta lomba dari MAN 2 Langkat tidak dapat menghadiri secara langsung disebakan telah memasuki masa libur semester. Jadi  berita baik yang saya dengar saya bagi kewarga MAN 2 Langkat melalui WA Familly Of MAN 2," ungkapnya.

Secara terpisah, Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM memberi ucapan selamat atas capaian yang  yang telah diraih oleh siswa MAN 2 Langkat tersebut.

"Apapun carapaian yang telah mereka dapat merupakan hasil maksimal yang telah mereka tunjukkan. Ini akan menjadi pengalaman bagi mereka dan instropeksi bagi kita para pendidik untuk secara lebih serius mengembangkan dan melatih potensi siswa dalam bidang terkait. Saya yakin menang atau kalah tergantung seberapa keras usaha yang telah kita buat untuk berlatih. Menang bukan tujuan utama, tetapi belajar dari kekalahan bisa menjadikan kita pemenag sesungguhnya," ungkapnya.

Diinformasikan kepada inhum bahwa dalam kegiatan lomba tersebut, siswa MAN 2  Langkat berhasil mendapat 5 kategori juara, masing- masing  juara 1  untuk pidato berbahasa Inggris, Juara 1 dan 2 untuk pidato berbahasa Indonesia, Juara 2 untuk cabang tilawatil  Qur’an serta juara 2 dan 3 untuk cabang syarhil Qur’an.

”Kita cukup puas dengan prestasi yang dicapai oleh siswa kita ini walaupun untuk beberapa cabang yang dilombakan kita belum menunjukkan yang terbaik. Saya yakin ini akan menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi siswa kita untuk melakukan yang terbaik pada masa selanjutnya," demikian Ruslina memberi penjelasan.(mn)