• HOME
  • Berita
  • SISWA MAN 2 LANGKAT WAKILI KABUPATEN LANGKAT DI JAMBORE ANAK PROVSU 2018

SISWA MAN 2 LANGKAT WAKILI KABUPATEN LANGKAT DI JAMBORE ANAK PROVSU 2018

  • 12 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 2 hari 22 jam 2 menit yang lalu

  • View: 91

Ketua OSIS MAN 2 Langkat, Muhammad Nur Fadillah dipercaya mewakili Kabupaten Langkat untuk ambil bagian dalam kegiatan  Jambore Anak Provinsi Sunatera Utara tahun 2018 yang diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perempuan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara, Senin 17 Desember dan Selasa 18 Desember 2018 bertempat di kantor Badan Penaggulangan Bencana Daerah Provsu, Jl. Medan Binjai KM 10.3 Medan.

Wakamad MAN 2 Langkat bagian kesiswaan,  Zulfariuddin Mtd, S.Pd mengatakan bahwa pengutusan M. Nurfadillah untuk mengikuti forum Jambore anak Provsu 2018 berdasarkan surat dispensasi yang disampaikan oleh Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Langkat.

”Dalam hal ini Kabupaten Langkat mengutus empat siswa dari empat sekolah untuk mewakili Langkat dalam Forum anak 2018 tersebut. Kita satu-satunya Madrasah yang dipercaya untuk mengirim siswa terbaiknya untuk mewakili Langkat. Kita berharap siswa kita dapat menunjukan kwalitas terbaiknya dalam ajang tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Pembina Generasi Berencana MAN 2 Langkat, Billia. S.Psi mengatakan bahwa pemilihan madrasah atau siswa untuk mewakili Langkat dalam ajang Jambore anak ini berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan Tim seleksi dari Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Langkat.Banyaknya kegiatan serta prestasi yang telah ditunjukkan  oleh siswa MAN 2 Langkat terkait dengan kampanye keluarga berencana serta kegiatan lain yang bersifat pemanfaatan waktu muda untuk kegiaatan yang bermanfaat mungkin merupakan salah satu faktor terpilihnya siswa kita sebagai wakil Langkat pada ajang jambore Anak Provsu 2018.

"Selama ini kita banyak melakukan kegiatan serta secara rutin mempublikasikan kegiatan tersebut kepada instansi terkait, terutama BKKBN kabupaten Langkat. Genre Mandala berusaha mendukung program pemerintah untuk mensukseskan usaha pengendalian penduduk melalui program penyuluhan penundaan usia nikah kepada para siswanya," ujarnya.

Secara terpisah, Muhammad Nur Fadillah menyampaikan rasa senangnya atas terpilihnya ia sebagai salah satu utusan Langkat. “Ini merupakan sebuah kesempatan sekaligus sebuah tantangan dan tanggung jawab bagi saya untuk menunjukkan yang terbaik, terutama untuk nama kabupaten Langkat dan nama MAN 2 Langkat khususnya. Doa dari para siswa dan dewan guru akan menjadi kekuatan tersendiri bagi saya," katanya. (mn)