• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT LEPAS ANGGOTA PRAMUKA

KEPALA MAN 2 LANGKAT LEPAS ANGGOTA PRAMUKA

  • 12 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 3 hari 20 jam 58 menit yang lalu

  • View: 101

Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra, S.PdI, MM melepas para peserta didik yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Pramuka, untuk mengikuti Kegiatan Perkemahan Terampil se-Kabupaten Langkat, hari ini  Jumat 30 November 2018 di halaman MAN 2 Langkat.

Kegiatan yang di ikuti sebanyak 20 peserta didik dari MAN 2 Langkat tersebut, di dampingi oleh 2 orang pembina Pramuka, yaitu Suam Julianita, S.Pd sebagai Pembina Putri dan Ahmad Azhari, SS sebagai Pembina Putra, beserta 7 orang pendamping lainnya.

Momen ini tentu harus mendapat dukungan yang besar dari pihak madrasah dikarenakan Gudep L. 11 475 – L. 11 476 MAN 2 Langkat menjadi salah satu perwakilan Kecamatan Tanjung Pura untuk kegiatan yang di ikuti oleh berbagai sekolah se-Kabupaten Langkat tersebut. Menurut dari salah satu peserta total keseluruhan peserta yang mewakili Kecamatan Tanjung Pura sebanyak 40 orang Tingkat Penegak (MA) dan 40 orang Tingkat Penggalang (MTs).

Berbagai perlombaan yang diikuti oleh Pramuka MAN 2 Langkat meliputi 10 cabang perlombaan, 6 cabang diantaranya diikuti oleh Putra yaitu LKBB, Pionering, Photo Unik dan Liputan, Pidato, Melukis Badge Kwarda, dan Standart Camp. Sedangkan 4 cabang Perlombaan Putri yang diikuti adalah Memasak, Drama Kolosal, Survival dan Bivak, serta Karnaval.

Kegiatan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Langkat Stabat tersebut akan berlangsung hingga Minggu 2 Desember 2018 mendatang.

Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra berpesan serta turut  memberikan dukungan kepada para anggota Pramuka saat pelepasan yang di saksikan oleh Pembina Pramuka Putra dan Putri. “Selama mengikuti kegiatan ini, hendaklah selalu menjaga kesehatan sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik bagi kecamatan Tanjung Pura, khususnya MAN 2 Langkat. Disamping itu hal terpenting lainnya adalah selalu menjaga nama baik madrasah dimanapun kalian berada,” ungkapnya.