• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT DAMPINGI KUNJUNGAN GUBSU DI TANJUNG PURA

KEPALA MAN 2 LANGKAT DAMPINGI KUNJUNGAN GUBSU DI TANJUNG PURA

  • 12 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 4 hari 5 jam 26 menit yang lalu

  • View: 95

Kepala MAN 2 Langkat, Edi sahputra, S.PdI, MM berkesempatan mendampingi kunjungan  kerja  Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi ke Mesjid Azizi Tanjung Pura serta ke Museum Daerah yang ada di Tanjung Pura, Kamis 29 November 2018.

Kunjungan  kerja Gubernur tersebut diawali dengan kegiatan silaturrahmi dengan pemangku adat kesultanan Langkat serta masyarakat Tanjung Pura di Mesjid Azizi dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ust. Dr.  Azhar Sitorus.MA.

Mengawali sambutannya, Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi menceritakan tentang silsilah keluarganya dan keterkaitannya secara emosianal dengan masyarakat Langkat, terkhusus masyarakat Tanjung Pura. Selanjutnya beliau  mengharapkan agar masyarakat Langkat, terutama generasi  mudanya agar mempertahankan simbol  dari kejayaan dan peradaban melayu dan islam yang masih tersisa di bumi Langkat yaitu Mesjid Azizi. Menurut beliau juga bahwa strategi yang terbaik untuk menghancurkan suatu bangsa adalah dengan menghancurkan sejarah bangsa tersebut.

”Banyaknya persoalan dan masalah yang dihadapi bangsa ini, salah satunya adalah karena ada pihak yang mencoba secara terstruktur menghancurkan sejarah bangsa kita. Mari jaga sejarah kita. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya,” demikian beliau menyampaikan himbauannya kepada seluruh warga yang hadir.

Sementara itu, Sultan Langkat, T. Azwar Abd. Jalil pada kesempatan tersebut menyampaikan harapannya kepada gubernur agar memberikan perhatian khusus untuk bumi Langkat, termasuk keberadaan  situs sejarah maupun toggak peradaban yang ada di Langkat. Beliau juga menyampaiakan dukungan seluruh warga adat melayu Langkat atas kepemimpinan Edi Rahmayadi dan mengharapkan beliau bisa mendorong dan menjadikan Langkat menjadi negeri bermartabat. “Kita berharap kejayaan melayu akan kembali bangkit dari Langkat," ujarnya.

Setelah kegiatan di Mesjid Azizi, Gubernur beserta rombongan berkesempatan meninjau museum daerah yang adan di Tanjung Pura.Kegiatan silaturrahmi Gubernur serta warga Tanjung Pura tersebut dihadiri oleh ribuan pengunjung yang terdiri dari tokoh pemerintahan daerah Kabupaten Langkat, Tokoh adat Melayu Langkat, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan serta para guru dan siswa sekolah maupun madrasah yang ada di kawasan Tanjung Pura.(mn)