• HOME
  • Berita
  • SISWA MAN 2 LANGKAT JUARA 1 FAHMIL QURAN MTQ TINGKAT KECAMATAN

SISWA MAN 2 LANGKAT JUARA 1 FAHMIL QURAN MTQ TINGKAT KECAMATAN

  • 12 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 1 hari 10 jam 3 menit yang lalu

  • View: 125

Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra, S.Pd.I, MM menerima bukti prestasi dari peserta Fahmil Qur’an dan Sarhil Qur’an tingkat Kecamatan Tanjung Pura, Senin 26 November 2018. Acara penyerahan dilakukan dihalaman MAN 2 Langkat dan disaksikan oleh seluruh siswa dan dewan guru.

Dalam  sambutannya kepala MAN 2 Langkat menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih para siswa MAN 2 Langkat. “Saya yakin masih banyak potensi yang terpendam  pada siswa-siswa MAN 2 Langkat. Adalah tugas kita para guru untuk mengangkat potensi tersebut kepermukaan. Adalah kewajiban saya selaku kepala madrasah untuk menyiapkan segala sesuatunya agar potensi ananda sekalian dapat terekspose secara optimal. Salurkan bakat kalian melalui unit-unit kegiatan ekskul yang kita miliki di  madrasah ini. Berlatihlah seolah-olah kalian bertanding. Dengan demikian potensi kalian akan muncul secara optimal. Karena prestasi kalianlah yang akan membuat madrasah kita jaya," ungkapnya.

Dikatakan bahwa siswa MAN 2 Langkat telah berhasil menunjukkan kualitasnya dengan berhasil menjadi yang terbaik pada MTQ kecamatan Tanjung Pura ke 52 dalam cabang Fahmil Qur’an dan Sarhil Qur’an.

MTQ tingkat Kecamatan Tanjung Pura yang ke 52 dilakukan dalam 2 tahap. Untuk seleksi fahmil dan Sarhil, pihak panitia kecamatan bersepakat untuk menjaring peserta dari sekolah dan madrasah yang ada di kecamatan Tanjung Pura. Seleksi dilaksanakan pada tanggal 3 November 2018 di MAN 2 Langkat sementara untuk seleksi Hifzil , tilawatil dan kaligrafi dilaksanakan di arena Mesjid Azizi Tanjung Pura pada tanggal 21 November 2018. Acara tersebut merupakan acara puncak kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Tanjung Pura sekaligus pengumuman pemenang

Dalam kegiatan tersebut, siswa MAN 2 hanya mengikuti 2 cabang yaitu sarhil dan Fahmil. Dalam kedua cabang tersebut siswa MAN 2 Langkat berhasil meraih juara masing-masing, yaitu juara 1 untuk Fahmil putra, juara 2 sarhil putra dan juara 3 sarhil putra. Sedangkan tim putri berhasil menduduki posisi juara 2 sarhil putri. ”Para juara ini selanjutnya akan mengikuti bimbingan dan pelatihan intensif untuk MTQ Kabupaten”, demikian dilaporkan kepada inhum. (mn)