• HOME
  • Berita
  • JAMUAN UNTUK HARI GURU DI MAN 2 LANGKAT

JAMUAN UNTUK HARI GURU DI MAN 2 LANGKAT

  • 12 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 3 hari 19 jam 21 menit yang lalu

  • View: 105

“Walaupun HUT PGRI jatuh pada Minggu, 25 November 2018, namun keluarga besar MAN 2 Langkat telah melaksanakan serangkaian kegiatan untuk menyambut hari guru tersebut," demikian disampaikan Wakamad Humas, Maddian, S.Pd disela-sela acara  jamuan untuk hari guru yang dilaksanakan oleh OSIS MAN 2 Langkat Sabtu 24 November 2018 bertempat di lapangan MAN 2 Langkat. “Rangkaian kegiatan peringatan hari guru telah kita mulai pada Jum’at 23 November 2018 dengan melakukan jalan santai. Selanjutnya pada hari yang sama kita juga melaksanakan kegiatan hiburan berupa nyanyi bersama dan penarikan lucky draw. Sementara hari ini, Sabtu 24 November 2018 kita mengadakan 2 kegiatan sekaligus. Kita melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada pagi hari dan dilanjutkan dengan acara jamuan dan hiburan untuk hari guru” ungkap beliau menambahkan’

Acara jamuan diisi dengan  berbagai hiburan yang ditampilkan oleh para siswa dari masing-masing kelas. Tari, lagu, seni bela diri serta drama menjadi suguhan yang dipersembahkan siswa untuk hiburan kepada para guru.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MAN 2 Langkat , Edi Sahputra,S.PdI,MM  menyampaiakan ucapan selamat hari guru kepada seluruh dewan guru serta menyampaikan terima kasih dan terus semangat kepada para siswa. Ucapan tersebut beliau sampaikan melalui telepon yang dihubungkan ke pengeras suara.

Mewakili para guru, Aidillah, S.Ag didaulat untuk menyampaikan kesan dan pesannya berkenaan dengan hari guru. Dalam kesempatan tersebut, beliau yang  juga akan memasuki masa pensiun pada Januari 2019 berpesan kepada para guru untuk menjadi guru yang baik."Lakukan pekerjaan karena Allah. Jangan lakukan karena yang lainnya. Dengan menyandarkan sesuatunya pada Allah, insyaAllah kewajiban kita sebagai guru akan terlaksana dengan baik dan benar," ungkapnya.

Sementara itu kepada para siswa, Aidillah berpesan agar siswa fokus untuk melakukan kewajibannya, yaitu belajar. ”Kewajiban siswa adalah  belajar. Jangan nyinyir ngurusi masalah disiplin guru atau absen guru. Kalian harus pandai meniti buih supaya bisa selamat keseberang. Jangan sampai mulutmu dan nyinyirmu menjadi penghalang bagimu," demikian dia mengatakan

Pada kesempatan tersebut diadakan juga prosesi pemotongan tumpeng yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana. Acara ditutup dengan  menikmati aneka makanan olahan dari nasi, mie dan tepung yang telah disiapkan oleh para siswa  masing;masing kelas.

“Kami senang walupun kami lelah. Tapi paling tidak acara ini merupakan upaya kami untuk membuat guru kami senang. Paling tidak inilah hal kecil yang bisa kami persembahkan kepada mereka”, kata pengurus OSIS MAN 2 Langkat sambil membersihkan lokasi kegiatan. Kegiatan jamuan dan pertunjukan seni tersebut selesai sekitar pukul 14.00 WIB.