• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT LEPAS PEMAIN FUTSAL MANDALA

KEPALA MAN 2 LANGKAT LEPAS PEMAIN FUTSAL MANDALA

  • 12 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 2 hari 9 jam 45 menit yang lalu

  • View: 108

Ini adalah kali pertama kita mengirim tim Futsal  dengan menggunakan nama  MAN 2 Langkat untuk melakukan pertandingan  di luar lingkungan MAN 2 Langkat. Saya berharap kalian bisa menjadi cikal bakal untuk pembentukan tim futsal Mandala yang sesungguhnya. Saya hanya berharap, ketika kalian melakukan pertandingan di tempat lain sebagai tamu, kalian harus tetap menjaga kehormatan MAN 2 Langkat. Kalaupun setiap kita menginginkan kemenangan, keikutsertaan kalian dalam pertandingan kali ini hendaknya dilandasi dengan semangat silaturrahmi dan dengan misi memperkenalkan MAN 2 Langkat dan menampilkan diri bahwa MAN 2 Langkat perlu diperhitungkan. Demikian arahan yang disampaikan oleh Kepala MAN 2 Langkat , Edi Sahputra, S.PdI, MM dihadapan para pemain futsal  MAN 2 Langkat, Sabtu  17 November 2018.

Dalam arahannya Kepala MAN 2 Langkat juga mengingatkan para peserta untuk menjaga keselamatan diri serta  mengendalikan emosi selama pertandingan.

“Jangan terprovokasi oleh tindakan atau intimidasi yang dilakukan oleh lawan main kalian. Jika kalian emosi maka kalian tidak akan mungkin bermain dengan baik.  Jika kalian emosi hal yang tidak kita inginkan mungkin saja terjadi. Saya ingatkan kalian untuk tetap tenang dan menjaga sportifitas dalam bertanding. Jika kalian tidak dikenal orang lain karena kalah dalam pertandingan, saya yakin kalian akan dikenal karena bermain sportif," ungkapnya menambahkan.

Sementara itu, Pembina tim Futsal MAN 2 Langkat sekaligus guru bidang studi olahraga M.Qori Sulaiman Lbs, S.Pd mengatakan kepada inhum bahwa pertandingan yang akan diikuti tim Futsal  MAN 2 Langkat adalah kompetisi terbuka antar pelajar SLTA yang diadakan oleh OSIS SMAN 1 Binjai. Beliau berharap ini menjadi ajang bagi para pemain untuk menjajal kemampuan yang mereka miliki.

”Kita berharap latihan yang telah mereka lakukan selama ini  membuahkan hasil, Kalaupun tidak, mereka akan belajar dari pertandingan yang mereka lakukan. Mereka juga bisa belajar strategi permainan yang diperlihatkan lawan ataupun tim lain yang ikut dalam kompetisi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu  Koordinator pemain, M.Putra mengatakan bahwa mereka telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti  kompetisi ini.

“Selama ini kami telah rutin melakukan latihan.Untuk  event tertentu kami lebih intensifkan latihan kami. Khusus untuk pertandingan di SMAN 1 Binjai kami akan melakukan hal yang terbaik. Usaha kami insyaAllah akan berhasil dengan do.a dan dukungan para guru dan siswa MAN 2 Langkat," demikian dia menyampaikan semangat dan kesiapan tim untuk melakukan pertandingan. (mn)