• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT LANTIK SELURUH PENGURUS EKSKUL MANDALA

KEPALA MAN 2 LANGKAT LANTIK SELURUH PENGURUS EKSKUL MANDALA

  • 12 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 2 hari 21 jam 57 menit yang lalu

  • View: 112

Untuk mengefektifkan fungsi kepengurusan sehingga pengurus bisa memulai kerja dan tanggung jawabnya, MAN 2 Langkat melaksanakan kegiatan pelantikan bersama bagi  seluruh pengurus organisasi ektra kurikuler Unit MAN 2 Langkat. Kegiatan dilakukan dalam sebuah kegiatan apel, Rabu, 14 November 2018 di halaman MAN 2 Langkat.

Sebelum dinyatakan dilantik sebagai pengurus organisasi ekskul di MAN 2 Langkat, Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI,MM terlebih dahulu mengangkat sumpah semua pengurus yang mengikat para pengurus untuk tetap memajukan kegiatan siswa, menjadi teladan  bagi siswa dan menjaga nama baik MAN 2 Langkat.

Dalam pengarahannya Kepala MAN 2 Langkat meminta para pengurus untuk segera bekerja dan menjalankan program-program yang telah direncanakan. Beliau juga meminta setiap pengurus untuk selalu melakukan koordinasi dan konsultasi dengan para pembina.

“Keberhasilan MAN 2 tergantung seberapa aktifnya para siswanya berkegiatan an keaktifan siswa ini tergantung seberapa aktif dan proaktifnya para pengurus ekskul dalam menampung dan menyalurkan aspirasi dan bakat yang mereka miliki. Saya meminta para pegurus yang baru saja saya lantik untuk segera aktif. Saya juga meminta para pengurus untuk selalu mengkonsultasikan kegiatan yang dilakukan dengan pembina kegiatan. Saya tidak ingin ada kegiatan liar. Saya ingin semua kegiatan yang kalian lakukan legal," ungkapnya.

Edi Sahputra mengharapkan dengan adanya unit ekskul yang kita bentuk di madrasah kita dan dengan bergabungnya kalian dalam organisasi ekskul tersebut, maka kegiatan yang kalian lakukan di lingkungan madrasah kita adalah legal. Kalian berhak menggunakan atribut organisasi tersebut dan mengatasn namakan MAN 2 Langkat dalam kegiatan kalian jika telah diberi izin oleh pembina atau pimpinan madrasah”, ungkapnya`

Wakamad Kesiswaan, Zulfariuddin Mtd, S.Pd mengatakan  kepada inhum bahwa MAN 2 Langkat mempunyai sekitar 13 unit kegiatan ekskul yaitu UKS, LPM, PIKR, KIR, PKS, PMR, Dokter Remaja, KKD, Panahan, Pramuka, SisPaLa dan Drumband. Menurutnya semua unit ekskul yang mengginakan nama Mandala ini aktif melakukan kegiatan pelatihan maupun perlombaan untuk  tujuan prestasi atau sekedar silaturrahmi. Beliau berharap para pengurus yang baru dilantik dapat lebih bersinergi dalam melaksanakan kegiatan dan diharapkan mampu membawa nama baik MAN 2 Langkat melalui organisasi masing-masing. (mn)