• HOME
  • Berita
  • PERPANI LANGKAT KUKUHKAN KEPENGURUSAN PANAHAN MAN 2 LANGKAT PERIODE 2018-2019

PERPANI LANGKAT KUKUHKAN KEPENGURUSAN PANAHAN MAN 2 LANGKAT PERIODE 2018-2019

  • 11 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 4 hari 16 jam 48 menit yang lalu

  • View: 124

Pengurus Mandala Archery Club resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Perpani Langkat, yang diwakili oleh wakil ketua Perpani langkat, Darmaji. Acara pengukuhan diadakan dalam sebuah apel resmi, Sabtu 10 November 2018 di Lapangan MAn 2 Langkat.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan surat keputusan Perpani Kabupaten Langkat tentang status Mandala Archery Club dalam anggota Perpani Langkat serta surat keputusan kepala MAN 2 Langkat tentang susunan kepengurusan Mandala Archery Club periode 2018-2019  dan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah pengurus Mandala Archery Club yang langsung dibimbing oleh pengurus Perpani Kabupaten, Darmaji.

Dalam arahannya Darmaji berharap agar pengurus yang baru dikukuhkan segera membuat program kerja untuk memajukan panahan di MAN 2 Langkat.” Panahan adalah olahraga dengan senjata yang tidak boleh sembarangan dilakukan. Panahan adalah olahraga yang mempunyai resiko. Sama halnya dengan olahraga menembak yang dinaungi Perbakin, maka olahraga panahan berada dibawah naungan Perpani. Dengan tercatatnya Mandala Archery Club di Perpani Langkat, maka siswa MAN 2 sudah menagantongi izin legal untuk melakukan kegiatan panahan . Dengan menjadi anggota Mandala Archery Club, atlit panahan dari MAN 2 sudah mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk mengikuti kegiatan olahraga panahan yang dilakukan oleh Perpani, Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.”

Sementara itu, wakil kepala bidang kesiswaan mengatakan bahwa panahan adalah olahraga prestasi. Beliau berharap pengurus yang baru bisa memajukan panahan di MAN 2 sehingga bisa menghasilkan pemanah-pemanah terbaik. Beliau juga menyampaikan komitmen kepala MAN 2 Langkat untuk melengkapi sarana yang diperlukan untuk memajukan panahan di MAN 2 Langkat. “ Kalian tunjukan prestasi terlebuh dahulu. Dengan prestasi yang kalian buat, saya yakin janji kepala untuk menyiapkan fasilitas dalam berlatih akan segera beliau wujudkan.”

Pembina Mandala Archery Club, Ahmad Azhari menyampaikan kepada  inhum disampaikan  bahwa Mandala Archery club baru berusia satu tahun. “Namun demikian wadah ini telah menghimpun sekitar 104 anggota dan telah berhasil meraih tiga prestasi kabupaten. Selain berlatih dengan kalangan sendiri, Mandala Archery club juga mengirim anggota untuk latihan gabungan dengan club resmi lain atau mengundang Club lain untuk berlatih bersama di MAN 2 Langkat.(mn)