• HOME
  • Berita
  • MOTIVATOR MALAYSIA MOTIVASI SISWA MAN 2 LANGKAT

MOTIVATOR MALAYSIA MOTIVASI SISWA MAN 2 LANGKAT

  • 11 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 4 hari 2 jam 31 menit yang lalu

  • View: 96

Siswa MAN 2 Langkat mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan motivasi dari seorang motivator negara tetangga, Malaysia. Adalah Noorhisham Bin Hamzah S.Sos I, seorang motivator dari Afraina Training And Consultant, Selangor Malaysia berkesempatan untuk memberikan motivasi tentang tujuan hidup dan cara mengisi kehidupan kepada siswa MAN 2 Langkat, Senin 5 November 2018 bertempat di Mushalla Nurul Kawakib, MAN 2 Langkat.

Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra, S.PdI, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih karena Noorhisham berkenen untuk mengunjungi MAN 2 Langkat dan memberikan motivasi dan berbagi pengalaman dari Negara serumpun, Malaysia. Beliau juga menghimbau para siswa untuk mengikuti kesempatan langka ini dengan sungguh- sungguh.

“Jarang-jarang ada seorang motivator manca negara mau berbagi ilmu secara cuma-cuma. Ini adalah kesempatan langka. Jadikan kesempatan ini sebagai sarana kalian untuk mendapatkan pengalaman baru dan pencerahan," ungkapnya.

Sementara itu Noorhisham yang juga guru pada Sekolah Kebangsaan Beranang, Selangor Malaysia, mengatakan bahwa kunjungannya ke MAN 2 Langkat merupakan kunjungannya yang pertama sejak kehadirannya di Indonesia. Selain di Langkat, beliau berencana untuk melakukan muhibah ke Yogyakarta. Ketika ditanya inhum alasan kunjungannya ke MAN 2, Beliau menyampaikan bahwa kunjungannya ke Langkat sebenarnya dalam rangka kunjungan keluarga.

“Kita ada keluarga di Langkat dan kita ada putri yang  sedang belajar di MAN 2 Langkat. Kunjungan saya sebenarnya adalah kunjungan silaturrahmi. Jadi kunjungan saya ini saya sempatkan untuk member motivasi kepada para siswa MAN 2 Langkat, tentu saja sebatas kemampuan saya," ungkapnya.

Ketika ditanya kesannya tentang siswa MAN 2. dia sangat terkesan dengan etika dan tata karma para siswa dalam menghormati tamu. Beliau juga melihat bahwa siswa MAN 2 Langkat sangat antusias dan penuh perhatian dalam mengikuti arahan dan materi yang ia sampaikan.

Sementara itu, Ajril Fadli mengatakan bahwa dia beruntung bisa mengikuti arahan yang disampaikan oleh Noorhisham Bin Hamzah. Karena menurutnya selain penyampaiannya yang menarik dengan menggunakan media tayang, beliau juga berhasil mennyentuh kesadaran diri siswa sehingga siswa tersadarkan dan mengerti tujuan hidup, bukan hanya sekedar hidup di dunia  tapi juga kehidupan di akhirat. ”Salah satu yang ditekannya, untuk mencapai kesuksesan hidup adalah ridho dan restu orang tua," katanya.  (mn)