• HOME
  • Berita
  • PASKIBRA MANDALA BUAT DOKUMENTASI UNTUK PROFIL MAN 2 LANGKAT

PASKIBRA MANDALA BUAT DOKUMENTASI UNTUK PROFIL MAN 2 LANGKAT

  • 11 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 4 hari 23 jam 16 menit yang lalu

  • View: 88

Upacara pengibaran bendera adalah upacara yang rutin dilakukan di sekolah atau madrasah. Untuk kalangan sekolah maupun madrasah acara rutin dan sakral secara kebangsaan ini biasanya diisi oleh 3 petugas pengibar bendera. Namun ada hal yang tidak biasa pada upacara bendera Senin, 5 November 2019 di MAN 2 Langkat. Sejumlah 39 siswa yang tergabung dalam pasukan paskibra berpakaian lengkap bertindak sebagai petugas pengibar bendera.

Pembina ekskul paskibra MAN 2 Langkat, Citara Kasayashi, S.Pd menyampauikan bahwa tampilnya paskibra secara total pada upacara kali ini atas intruksi kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM. "Paskibra MAN 2 Langkat biasanya tampil untuk acara dikecamatan atau untuk perlombaan. Untuk upacara bendera setiap Senin di sekolah, kami tidak menampilkan paskibra, kecuali untuk upacara pada hari besar nasional di sekolah. Penampilan paskibra pada upacara hari ini untuk tujuan khusus”, demikian dia menyampaikan kepada inhum.

Sementara itu Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra menyampaikan kepada inhum bahwa penampilan paskibra pada upacara bendera kali ini adalah untuk tujuan dokumentasi.

“Pengalaman saya ketika diminta untuk memberi penjelasan tentang MAN 2 Langkat menyadarkan saya bahwa kita perlu sebuah tayangan yang akan memberi penjelasan kepada semua orang tentang MAN 2 Langkat. Untuk itu sesudah berkonsultasi  dan meminta saran dari para guru MAN 2 Langkat, dirasa perlu agar kita membuat dokumentasi tentang profil sekolah dan kegiatan yang dilakukan oleh guru maupun siswa. Kegiatan pagi ini kita seting untuk tujuan dokumentasi tersebut. Namun perlu diingat, apa yang dilakukan oleh para paskibra bukan acting. Itu benar-benar kemampuan mereka, namun sambil mereka melaksanakan tugas pengibaran bendera, kita ambil video untuk kebutuhan dokumentasi tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Wakamad Kesiswaan, Zulfariuddin Matondang, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan pengambilan dokumentasi untuk kegiatan siswa tersebut diperkiraan akan memakan waktu 2 hari. “Semua kegiatan siswa akan kita dokumentasikan. Semua unit organisasi yang ada di MAN 2 Langkat akan diambil profil kegiatan yang mereka lakukan. Kita berharap profil ini nantainya bisa menjadi representasi MAN 2 secara keseluruhan," ungkapnya. (mn)