• HOME
  • Berita
  • SISWA MAN 2 LANGKAT WAKILI KELURAHAN PEKAN TANJUNG PURA DI MTQ KECAMATAN

SISWA MAN 2 LANGKAT WAKILI KELURAHAN PEKAN TANJUNG PURA DI MTQ KECAMATAN

  • 11 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 4 hari 15 jam 33 menit yang lalu

  • View: 185

Dalam kegiatan seleksi MTQ kecamatan Tanjung  Pura ke 52 yang diadakan di Lokasi MAN 2 Langkat, Sabtu 3 November 2018, siswa MAN 2 Langkat ikut serta sebagai wakil dari kelurahan pekan Tanjung pura.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Ahmad Mursalin, S.Ag, Kegiatan seleksi diikuti oleh sekolah atau madrasah  sekecamatan Tanjung Pura. Disampaikan juga bahwa  seleksi diikuti sejumlah 8 grup putra dan putrid untuk fahmil dan 8 grup putra dan putrid untuk sarhil Qur’an. Kegiatan didominasi oleh siswa madrasah aliyah negeri dan swasta di kec. Tanjung Pura.

“Walaupun diikuti oleh siswa madrasah, sebenarnya seleksi ini bukanlah seleksi untuk MTQ Pelajar. MTQ ini adalah MTQ kecamatan yang dipersiapkan untuk menyongsong MTQ Kabupaten Langkat ke 52 bulan Januari 2019. Sekolah atau madrasah yang mengikuti kegiatan ini pada dasarnya mewakili desa atau kelurahan dimana madrasah tersebut berlokasi. MAN 2 menyediakan lokasi untuk kegiatan seleksi merupakan sumbangsih MAN 2 dalam mensukseskan kegiatan MTQ kecamatan Tanjung Pura ke 52. Kita sebagai pelaksana kegiatan tidak memaksakan diri untuk menjadi wakil kecamatan Tanjung Pura di arena MTQ Kabupaten. Kita akan serahkan hak mutlak kepada dewan juri untuk memutuskan pilihan berdasarkan penilaian yang telah dibuat.Kita berharap mereka dapat menentukan yang terbaik. Dan kita berharap yang terbaik itu berasal dari MAN 2 Langkat," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, MAN 2 Langkat menampilkan 4 grup peserta, masing-masing 2 grup putra dan putri, masing –masing untuk fahmil dan sarhil.

Ketika ditanya tentang persiapan dan kesiapan peserta, pelatih Sarhil dan Fahmil MAN 2 Langkat , Ruslina,S.Ag. mengatakan bahwa selama ini beliau rutin melakukan pelatihan dan pembinaan kepada para siswa. Beliau juga mengakui bahwa madrasah yang lain juga tentu telah melakukan pembinaan yang terbaik bagi siswa-siswi  mereka.

“Kita telah melakukan yang terbaik. Namun tentu saja kita tidak menghadapi saingan yang ringan. Masing-masing madrasah telah melakukan persiapan  dan mengirimkan peserta yang terbaik. Walaupun kemengan menjadi impian setiap orang, namun dalam hal ini bagi MAN 2 Langkat kemenangan bukan tujuan . Kemenangan adalah buah dari kerja keras dan do’a. Kemenagan merupakan bonus yang kita terima," ungkapnya. (mn)