• HOME
  • Berita
  • MAN 2 LANGKAT TUAN RUMAH SELEKSI MTQ KE 52 KECAMATAN TANJUNG PURA

MAN 2 LANGKAT TUAN RUMAH SELEKSI MTQ KE 52 KECAMATAN TANJUNG PURA

  • 11 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 2 minggu 2 hari 6 jam 11 menit yang lalu

  • View: 85

Untuk menghadapi MTQ Tingkat kabupaten Langkat ke 52, maka pemerintah kecamatan Tanjung Pura mengadakan seleksi peserta untuk MTQ  tersebut. MAN 2 Langkat mendapat kehormatan untuk menjadi tempat seleksi MTQ cabang Sarhil Qur’an dan Fahmil Qur’an ke 52  yang berlangsung pada Sabtu,3 November 2018.

Pada acara pembukaan di lapangan MAN 2 Lnagkat, mewakili Kepala MAN 2 Langkat, Wakamad Kurikulum As’ad Husein M.A menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pihak kecamatan untuk menjadi tempat seleksi untuk peserta Sarhil  dan Fahmil.

Dia juga menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya seleksi ini  nantinya akan tersaring para pensarhil dan pemfahmil Qur’an terbaik yang bisa membawa nama baik kecamatan Tanjung pura di arena MTQ kab.Langkat yang insyaAllah berlangsung pada bulan Januari 2019.

”Seleksi yang kita adakan merupakan bentuk keterbukaan kita untuk memberikan hak dan kesempatan yang sama bagi semua pensarhil maupun pemfahmil untuk menunjukkan kemampuannya dan untuk menjadi wakil kecamatan diarena MTQ Kabupaten. MAN 2 Langkat menyambut perubahan sisten delegasi yang selama ini diterapkan menjadi sistem seleksi. Sebagai wujud dukungan kami, maka kami menyediakan lokasi MAN 2 Langkat sebagai lokasi Pelaksanaan Seleksi," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dilantik juga dewan juri perlombaan yang terdiri dari 8 orang. Sebelum Acara pelantikan, mewakili Camat kecamatan Tanjung Pura, Ketua MUI kecamatan Tanjung Pura, H.Drs.Basyaruddin berharap agar para peserta seleksi bisa menunjukkan potensi terbaiknya. Dan beliau juga berharap agar mereka yang nantinya tidak terpilih tidak berkecil hati maupun berburuk sangka terhadap keputusan dewan juri. Kepada dewan juri beliau berharap bisa membuat keputusan terbaik untuk menentukan pilihan pensarhil dan pemfahmil terbaik untuk mewakili kecamatan Tanjung Pura di arena MTQ kabupaten Langkat ke 52 .

Sementara itu, ketua kegiatan seleksi, Ahmad Mursalin, S.Ag menginformasikan bahwa kegiatan seleksi diikuti oleh 18 grup yang terdiri dari masing-masing 3 grup fahmil putra, 3 grup fahmil putrid, 6 grup sarhil putra dan 4 grup sarhil putri. Keseluruhan peserta  merupakan utusan sekolah setingkat SLTA yang ada didesa-desa sekecamatan Tanjung Pura. “Namun nampaknya para peserta didominasi oleh utusan Madrasah aliyah negri dan swasta yang ada di kecamatan Tanjung Pura", demikian katanya.(mn)