• HOME
  • Berita
  • M. NUR FADHILLLAH TERPILIH MENJADI KETUA OSIM MANDALA

M. NUR FADHILLLAH TERPILIH MENJADI KETUA OSIM MANDALA

  • 09 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 5 hari 10 jam 49 menit yang lalu

  • View: 101

Setelah melakukan perhitungan suara dari 980 pemilih tetap pada pemilihan umum untuk ketua Osim MAN 2 Langkat (MANDALA), akhirnya komisi Pemilihan Umum Osim Mandala mendapatkan rekapitulasi jumlah perolehan suara yang berasal dari 8 TPS dan 8 Kotak suara.

Dari hasil perhitungan suara yang disaksikan oleh para calon dan saksi masing-masing calon serta pendukung masing-masing calon diperoleh hasil bahwa calon nomor urut 3, M.Nur Fadhillah memperoleh lebih dari 60% suara yang tersedia, sedangkan calon nomor urut 1, Hambali , memperoleh 30 % suara dan calon nomor urut 3, Dicky Ananta memperoleh 10% suara. Dengan demikian maka dalam keputusan pleno yang dibuat oleh KPU Osim MAN 2 Langkat diputuskan bahwa yang berhak menjadi ketua Osim MAN 2 Langkat masa bakti 2018-2019 adalah M,Nurfadhillah.Keputusan pleno ini diumumkan setelah rapat pleno yang dilakukan oleh KPU Osim MAN 2 Langkat, Kamis, 4 Oktober 2018 jam 16.00 Wib

Dalam pidato kemenangannya , M.Nurfadhillah mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memilih dirinya sebagai pengemban tugas sebagai ketua Umum Osim MAN 2 Langkat masa bakti 2018-2019. Ia berharap dalam penyusunan kepengurusan Osim nantinya, calon yang tidak menang mau membantunya.

Sementara itu dua kandidat yang kalah menyampaikan ucapan selamat kepada Nur fadhillah. Menurut mereka terpilihnya Nur fadhillah sebagai ketua umum Osim sudah tepat.

"Kami melihat bahwa terpilihnya M.Nurfadhillah sangat tepat, Para pemilih sudahbisa menentukan pilihan secara sadar. Merekamenentukan pilihan sesuai dengan kriteria kualitas yang mereka tentukan sendiri, dan biasanya hal seperti ini bersifat objektif. Kami berdo’a semoga dia bisa mengemban amanah yang diberikan kepadanya dan kami tentu saja siap membantu dengan sepenuh hati.Kami memang bersaing untuk menjadi orang nomor satu di OSIM MAN 2 Langkat . Tapi ketika posisi itu sudah ada yang mendapatkannya, artinya sudah tidak ada yang perlu kami perebutkan lagi.Yang ada adalah kerjasama dan bersinergi untuk membesarkan nama dan prestasi MAN 2 Langkat, baik didalam madrasah maupun diluar madrasah," demikian calon ketua Osim yang tidak terpilih menyampaikan kepada inhum.

Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan, Zulfariuddin Mtd menagatakan bahwa proses pemilihan ketua Osim MAN 2 Langkat merupakan agenda rutin Osim MAN 2. Selain bertujuan untuk suksesi kepemimpinan di tubuh Osim sendiri, kegiatan ini berujuan memberikan pendidikan demokrasi dan mengenalkan siswa-siswi sejak dini tentang tahapan dalam Pemilu.

“Kegiatan pemilihan ketua OSIM diawali penjaringan calon, seleksi, debat kandidat, pemaparan visi misi dan proses pemilihan, Mudah-mudahan adanya pemilihan seperti ini memberikan pemahaman kepada mereka, apalagi menjelang proses  Pilcaleg dan Pilpres yang akan datang," kata Zulfariuddin,