• HOME
  • Berita
  • MAN 2 TERIMA PENGHARGAAN DARI KPU LANGKAT

MAN 2 TERIMA PENGHARGAAN DARI KPU LANGKAT

  • 09 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 2 minggu 4 hari 21 jam 39 menit yang lalu

  • View: 101

Sebagai wujud apresiasi yang diberikan atas kerjasama yang dilakukan pihak madrasah, khususnya MAN 2 Langkat dalam memberikan pendidikan politik dan kesadaran berpolitik serta   simulasi pelaksanaan demokrasi yang terseleggara melalui pemilihan umum ketua OSIM, maka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten langkat memberikan piagam penghargaan kepada MAN 2 Langkat. Piagam perhargaan diberikan kepada kepala MAN 2 Langkat, bersamaan dengan kegiatan pemilihan umum ketua OSIM MAN 2 Langkat yang dilaksanakan pada hari Kamis 4 Oktober 2018  di halaman Mandala.

KPU Langkat T. Benyamin menyampaikan bahwa piagam penghargaan yang diberikan tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan KPU Langkat kepada sekolah maupun madrasah yang telah menerapkan dan melaksanakan pendidikan kesadaran demokrasi dan politik secara dini melalui proses pemilihan ketua Osis atau Osim.

“Atas nama KPU Langkat, saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan MAN 2 serta seluruh dewan guru yang telah menanamkan secara dini tentang kesadaran berpolitik serta  hak dan tanggung jawab yang kita miliki dalam demokrasi. Pelaksanaan miniatur demokrasi negara dalam bentuk pemilu osis atau osim adalah sebuah pembelajaran langsung kepada peserta didik sehingga mereka mengetahu betul tugas dan tanggung jawabnya serta hak dan kewajibannya dalam kehidupan berdemokrasi sesungguhnya ketika nanti mereka terjun di masyarakat. Diharapkan nantinya mereka akan memahami dan dapat menentukan hak dan kewajiban demokrasinya secara bijak," ungkapnya.

 Piagam penghargaan diterima langsung oleh kepala MAN 2 Lngkat, Edy Syahputra MM. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh KPU Langkat. Beliau juga berharap KPU langkat untuk terus melakukan bimbingan dan kerjasama dengan MAN 2 Langkat terutama berkaitan dengan pendidikan politik dan berdemokrasi