• HOME
  • Berita
  • ANGGOTA DPRD LANGKAT TINJAU MAN 2 LANGKAT

ANGGOTA DPRD LANGKAT TINJAU MAN 2 LANGKAT

  • 09 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 minggu 4 hari 21 jam 15 menit yang lalu

  • View: 105

Anggota DPRD kab. Langkat Nurul Azhar Lubis melakukan kunjungan ke MAN 2 Langkat . Acara kunjungan  yang dilakukannnya  berkaitan dengan acara pembukaan gebyar Muharram 1440 H MAN 2 Langkat, Rabu 3 Oktober 2018.

Dalam kunjungan tersebut beliau menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh OSIM MAN 2 ini terutama tentang loba masak bubur asyura.

“ Saya bangga karena madrasah ini telah mencoba untuk melestarikan nilai- nilai budaya khas masyarakat langkat, terutama masyarakat melayu. Bubur asyura diambil dari kisah yang ada dalam khasanah islam. Masak bubur asyura adalah tradisi islam di nusantara ini. Dan sejak dulu, islam dinusantara identik dengan melayu. Dahulu pada masa penjajahan setiap pemeluk islam di nusantara, apapun  sukunya   akan disebut  melayu. Dan kami di dewan sedang menggodog untuk kembali melazimkan penggunaan busana melayu pada hari Jum’at sebagi pakaian resmi kedinasan di kabupaten Langkat. Kita ingin coba untuk mengikuti apa yang diterapkan di provinsi Riau," ungkapnya.

Selain itu sebagai seorang putra asli Langkat beliau merasa terenyuh dengan kondisi pendidikan berbasis madrasah dikabupaten langkat ini, terutama bangunan fisik madrasah jika dibandingkan dengan bangunan fisik mandrasah negeri lainnya dikabupaten lain di Sumatera utara atau di luar Sumatera utara.

“ Kita akan berusaha untuk mencari jalan agar bangunan MAN 2 Langkat ini bisa diremajakan. Kita ingin Madrasah kita ini memiliki bagunan bertingkat  serta lapangan yang luas sehingga nyaman bagi guru dan siswa untuk berproses. Dengan harapan tentunya akan lebih banyak terlahir pemimpin masa depan yang berkesadaran islamis  dan nasionalis dan pancasilais “ Islam, nasionalis dan Pancasila adalah tiga serangkai yang tidak bisa dipisahkan. Seorang  yang paham islam pasti orang yang akan mencitai negaranya dan menjunjung kesepakatan bangsa yang tertuang dalam Pancasila. Seseorang yang mengaku pancasilais pasti tidak memusuhi atau mendiskreditkan islam. Banyak orang yang membenturkan islam, nasionalis dan pancasilais” Sebagai seorang putra langkat yang duduk di dewan, beliau berjanji untuk menjadikan MAN di kabupaten Langkat menjadi MAN yang pantas disebut “Madrasah hebat ,madrasah bermartabat," ujarnya.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, didampingi oleh Ka.Subbag TU.kankemenag Langka, Zulfan Efendi, MSi, Ka.MAN 2 Langkat, Edy Syahputra MM, Unsur Muspika Tanjung Pura, dan undangan lainnya, beliau berkenan  mengapresisasi kresi siswa MAN 2 Langkat serta berkeliling  lokasi madrasah untuk melihat  kodisi fisik , tata ruang dan kelayakan bangunan MAN 2 Langkat (mn)