• HOME
  • Berita
  • MAN 2 LANGKAT ADAKAN GEBYAR MUHARRAM 1440 HIJRIAH

MAN 2 LANGKAT ADAKAN GEBYAR MUHARRAM 1440 HIJRIAH

  • 09 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 3 minggu 6 jam 58 menit yang lalu

  • View: 93

Gebyar Muharram 1440 H di peringati dengan semarak oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Langkat, hari ini Rabu 3 Oktober 2018.

Dengan mengangkat tema Satukan Hati Melalui Semangat Gebyar Muharram, acara yang di mulai sejak pukul 09.00 WIB tersebut selain di hadiri oleh beberapa Kepala Sekolah/Madrasah se-Kabupaten Langkat, juga dihadiri oleh Kakankemenag Langkat yang diwakili oleh Kasubbag TU Kemenag Langkat Drs. H. Zulfan Effendi MA, Anggota DPRD Langkat Nurul Azhar Lubis, camat Kecamatan Tanjung Pura Taufik Reza MAP, Ketua Komite MAN 2 Langkat sekaligus Komisioner BAZNAZ Langkat Drs. H. Jamil, dan Ketua GMPI Langkat Rahmad Rinaldi, SE.

Untuk menambah semarak dan meriahnya kegiatan Gebyar Muharram 1440 H ini, MAN 2 Langkat juga mengadakan berbagai perlombaan yang dapat diikuti oleh peserta didik tingkat Sekolah/MTs se-Kecamatan Tanjung Pura. Beberapa cabang perlombaan tersebut diantaranya Memasak Bubur Asyura, Tahfidz, Kaligrafi, serta Adzan.

Kepala MAN 2 Langkat Edi Syahputra, S.PdI, M.M mengungkapkan rasa apresiasi yang besar atas terlaksananya kegiatan ini.

“Selain sebagai wadah untuk menambah keimanan kepada Allah SWT, kegiatan ini tentu menjadi sarana kita untukmenjalin persaudaraan serta ukhuwah islamiyah, baik antar peserta didik, guru, maupun sekolah-sekolah lain yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan ini,” ungkapnya.

Koordinator Perlombaan Ahmad Sayuti, S. Ag memberikan informasi bahwa terdapat 6 peserta dari 6 sekolah/madrasah yang mengikuti Lomba Memasak Bubur Asyura. Selain itu terdapat 22 peserta pada Lomba Tahfidz, 21 peserta pada Lomba Kaligrafi, dan 26 peserta pada Lomba Adzan.

”Kegiatan Gebyar Muharram 1440 H kali ini adalah kegiatan peringatan Muharram ke 2 di MAN 2 Langkat setelah beberapa tahun lalu sempat terhenti. Dari banyaknya peserta lomba, kita dapat melihat bahwa masyarakat sangat antusias dalam kegiatan yang baik ini. Semoga dapat menjadi kegiatan program rutin untuk MAN 2 Langkat,” tambahnya.