• HOME
  • Berita
  • SISWA MAN 2 LANGKAT JUARA 1 LAGU DANGDUT ULTAH DHARMA PATRA

SISWA MAN 2 LANGKAT JUARA 1 LAGU DANGDUT ULTAH DHARMA PATRA

  • 19 Februari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 1 bulan 1 minggu 3 hari 14 jam 22 menit yang lalu

  • View: 458

Siswa MAN 2 Langkat, atas nama Tia Putri, kelas XI IIK berhasil menjadi juara 1 lomba lagu dangdut pada ajang perlombaan siswa yang dilaksanakan dalam rangka HUT Yayasan Perguruan Dharma Patra, P. Berandan. Demikian penjelasan Pembina LKS Mandala, Rasyidatul Husna kepada humas, Senin (17/02).

Dalam sambutan atas prestasi yang dicapai Tia tersebut, Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra yang diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Zulfaariuddin Mtd menyampaikan ucapan selamat serta apresisasi madrasah atas prestasi yang telah dipersembahkan.

“Peran serta prestasi yang ditorehkan para siswalah yang menjadikan madrasah kita ini dikenal di dunia luar madrasah.  Masing-masing kita pasti punya peran dan prestasi. Keseriusan dan kesungguh-sungguhan kita yang akan membuat kita berprestasi. Apa yang ditunjukan oleh Tia Putri menunjukkan bahwa dia mampu, dan artinya kita semua mampu. Tinggal tergantung seberapa besar usaha yang kalian lakukan untuk memaksimalkan potensi kalian menjadi sebuah prestasi,” katanya.

Sementara itu, Rasyidatul Husna mengatakan bahwa Lembaga Kreatifitas MAN 2 Langkat rutin mengikutsertakan para siswa bertalenta untuk mengikuti ajang lomba pada beberapa event, baik tingkat kabupaten maupun provinsi. “Kita memang harus selalu menyediakan ajang pengalaman bagi para siswa kita. Pertandingan yang mereka ikuti sebenarnya menjadi sebuah ajang pengalaman yang baik bagi mereka. Dalam bertanding, kita memang selalu pesankan kepada siswa untuk tidak mengejar target juara. Kami hanya ingatkan agar mereka melakukan penampilan yang terbaik. Masalah menang atau tidak, biarkan menjadi urusan juri. Namun walaupun demikian, tentu saja kita tidak pernah turun tanding tanpa persiapan. Persiapan matang menjadi hal mutlak yang selalu kita laksanakan. Kemenangan Tia di ajang tarik suara genre dangdut ini membuktikan bahwa selain menguasai masalah agama, siswa MAN 2 Langkat juga  berkemampuan di bidang seni", kata Husna.

Tia Putri dalam keterangannya kepada humas mengatakan rasa senang dan puas karena telah berhasil menjadi juara 1.

“Saya sangat senang karena saya bisa memberikan kontribusi yang baik bagi MAN 2 Langkat. Saya tidak pernah menyangka saya akan mendapatkan posisi tersebut. Ini merupakan anugerah dari yang Maha Kuasa serta tidak terlepas dari bimbingan yang telah dilakukan oleh Bu Husna. Kemenangan saya tentu saja saya persembahkan untuk MAN 2 Langkat. Kemenangan saya adalah kemenagan semua siswa,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Tia juga didaulat oleh siswa dan guru untuk menyanyikan lagu "Engkaulah Takdirku". lagu yang telah menghantarkannya menjadi juara pada ajang tersebut.