• HOME
  • Berita
  • SISWA MAN 2 IKUTI “RANKING 1” PT TELKOMSEL

SISWA MAN 2 IKUTI “RANKING 1” PT TELKOMSEL

  • 06 Februari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 6 hari 14 jam 31 menit yang lalu

  • View: 96

Sejumlah 134 siswa MAN 2 Langkat mengikuti kegiatan cerdas cermat Ranking 1 yang dilaksanakan oleh Osis MAN 2 Langkat bekerja sama dengan PT telkomsel, Kamis (30/01) bertempat di ruangan serba guna MAN 2 Langkat.

Dalam keterangannya kepada inmas, wakil kepala bidang humas, Maddian mengatakan bahwa kerja kegiatan ranking 1 tersebut dilaksanakan berdasarkan kesepakatan kerjasama  yang ditawarkan oleh pihak pengelola telkomsel.” Kepala MAN 2 , Edi Sahputra memandang bahwa tawaran yang diberikan oleh pihak telkomsel tidak merugikan MAN 2 serta siswa secara khusus, sebaliknya malah memberikan keuntungan. Selain keuntungan dalam bentuk materil yang mereka tawarkan sebagai hadiah, mereka juga telah menyatakan kesedian mereka untuk menjadi salah satu sponsor ataupun pendukung kegiatan siswa yang nantinya akan dilaksanakan di MAN 2 Langkat. MAN 2 Langkat memang sedang mencoba mencari dan membuka peluang utuk kerjasama yang tentu saja menguntungkan MAN 2 Langkat secara keseluruhan.” Demikian katanya dengan menguraikan hasil pertemuan pihak pengelola telkomsel regional Tanjung Pura dengan kepala MAN 2 Langkat beberapa hari sebelumnya.

Sementara itu wakil kepala Bidang kesiswaan, Zulfariuddin Mtd menganggap bahwa kegiatan tersebut sangat positif.” Kegiatan ranking 1 selain sebagai ajang untuk mengasah kemampuan siswa, juga sebagai saran entertainment dalam belajar. Kegiatan itu juga mengajarkan sportifitas siswa untuk mengakui kekalahan mereka. Selain itu tentu saja mereka akan mendapatkan pengetahuan baru terkait dengan soal- soal yang diberikan oleh penanya. Dari seluruh peserta ada yang gugur pada pertanyaan pertama, tapi ada yang tetap bertahan hingga pertanyaan yang ke 30. Penyelenggara kegiatan hanya memilih 8 pemenang dalam kegiatan tersebut. Sementara untuk peserta yang gagal menjadi pemenang, penyelenggara tetap memberikan cendera mata berupa voucer paket data dari telkomsel. Bagi pemenag 1,2 dan 3 pihak telkomsel memberikan hadiah total sejumlah RP. 500.000, sedangkan bagi pemenang 4 hingga 8 akan  hadiah hiburan.” Demikian penjelasan Zufariuddin kepada inmas.

Sementara itu, Sivana, Siswa kelas X yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ranking 1 tersebut menyenagkan sekaligus menantang.” Kalaupun saya tidak mendapatkan hadiah yang ditawarkan, namun tetap senang. Pertanyaannya sebenarnya bisa dijawab namun karena grogi dan tidak focus, jawaban kita bisa salah. Tapi yang jelas nothing to lose.” Katanya.