• HOME
  • Berita
  • KHAIRUNNISA ISI LIBURAN TUNTASKAN HAFALAN 11 JUZ TERAKHIR

KHAIRUNNISA ISI LIBURAN TUNTASKAN HAFALAN 11 JUZ TERAKHIR

  • 23 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 7 jam 25 menit yang lalu

  • View: 111

 “ Prestasi  yang telah dicapai oleh Khairunnisa merupakan sesuatu yang perlu kita contoh dan banggakan. Kita semua harus bisa menjadikan beiau sebagai contoh keberhasilan atas tekad  kuat serta kesungguh- sungguhan dalam menghafal Al qur’an.” Demikian kata Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra  ketika menyampaikan apresiasi nya atas keberhasilan siswa kelas XI  Jurusan IIK MAN 2 Langkat, Khairunnisa  , yang telah berhasil menuntaskan hafalan Al qur’an sebanyak 30 juz, Rabu (08/01).

Dalam keterangannya kepada inmas, Kahirunnisa bercerita bahwa ia baru saja menuntaskan hafalan Al qur’an “. Saya menggunakan waktu liburan semester untuk menyelesaikan hafalan qur’an  saya. Alhamdullillah saya dapat menyelesaikan  11 juz terakhir saya dalam waktu 13 hari. Langkah berikutnya adalah pelancaran hafalan al Qur’an.” Katanya

Ketika ditanya oleh inmas tentang strategi yang dilakukannya untuk menghafal  qur’an, Kahirunnisa mengatakan bahwa dia tidak mempunyai strategi khusus. “ Saya mulai menghafal qur’an pada kelas 4 Sekolah Dasar. Kakak – kakak saya juga para penghafal. Mungkin hal itu yang menjadikan motivasi dan ketertarikan saya untuk menjadi penghafal. Orang tua saya, terutama ibu saya menjadi orang yang selalu memeriksa hafalan saya. Ketika saya meyelesaikan pendidikan saya di  Tsanawiyah, saya telah menyelesaikan hafalan sebanyak 9 Juz. Ketika mengikuti pendidikan di MAN 2 Langkat, saya terus melakukan penghafalan secara mandiri . Setiap ba’da shubuh  saya melakukan penyetoran dan pengecekan hafalan ke sebuah pesantren yang ada di sekitar rumah saya. Khusus untuk hafalan 11 Juz terakhir, saya mengikuti program khusus yang dilaksanakan oleh Baitul Qur’an di daerah Sibolangit, Deli Serdang. “ katanya.

Dalam kesempatan tersebut Khairunnisa  juga mengatakan bahwa apa yang ia capai merupakan berkah dari Allah yang maha pengasih. “ Selain tekad serta kemauankeras untuk menyelesaikan hafalan, tentu saja keberhasilan saya dalam menyelesaikan hafalan 30 juz tidak terlepas dari doa orang tua, para guru, serta yang paling penting merupakan kemudahan yang diberikan oleh Allah yang maha Kuasa,” Katanya.

Secara terpisah, Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, Zulfariuddin Mtd mengatakan bahwa  MAN 2 bermaksud untuk memberikan apresiasi khusus atas pencapaian Khairunnisa tersebut.” Walaupun secara langsung MAN 2 tidak turut andil dalam proses penghafalan yang dilakukan oleh Khairunnisa, Kita pantas bersyukur dan bangga bahwa salah satu siswa kita memperoleh pencapaian yang mengembirakan  tersebut.  Sesuai dengan  usulan dari Kasi Penmad  kankemenag langkat, Siti Aminah kepada Edi Sahputra, makaPimpinan MAN 2 Langkat berencana  untuk memberikan apresiasi khusus dengan mengundang  orangtuanya dalam satu acara nantinya.” Kata Zulfariuddin menyampaikan rencana MAN 2 Langkat terkait pemberianpenghargaan kepada Khairunnisa.(mn)