• HOME
  • Berita
  • DWI RIANTI HIBUR PESERTA GENRE MAN 2 LANGKAT

DWI RIANTI HIBUR PESERTA GENRE MAN 2 LANGKAT

  • 16 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 4 hari 14 jam 14 menit yang lalu

  • View: 125

Kegiatan sosialisasi program keluarga berencana yang dilakukan oleh BKKBN sumatera Utara di MAN 2 Langkat pada Kamis, 11 April 2019 berlangsung meriah.  Selain antusiasme siswa yang mengikuti setiap sesi acara tersebut, kemeriahan acara tersebut juga dilengkapi dengan kuis berhadiah yang diberikan oleh pembawa acara maupun pemateri yang memberikan arahan pada kegiatan tersebut.

Salah seorang siswa MAN 2 yang menjadi peserta pada kegiatan sosialisai tersebut juga turut menunjukkan kebolehannya dengan menyumbangkan lagu untuk menghibur para hadirin. Adalah Dwi Ranti, siswa kelas XI Mipa 1 yang telah berhasil memukau penonton dengan suara emasnya. Dalam kesempatan tersebut, dia didaulat untuk membawakan lagu daerah. Bahkan ketika dia membawakan lagu Mardua Holong, Beberapa orang sempat ikut ikut memberikan saweran, termasuk kepala MAN 2 langkat dan Delia Pratiwi Br. Sitepu.  Sebelumnya Dwi Ranti juga sempat membawakan lagu  ya Jamalu yang dipopulerkan oleh Nissya Sabyan.

Duta Genre yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memuji kemampuan yang tunjukkan oleh Ranti dalam membawakan lagu tersebut. Dia mengatakan bahwa potensi yang dimiliki oleh ranti merupakan suatu ketrampilan hidup yang akan membantunya untuk dapat bersosialisasi atau bahkan menjadi sebuah profesi nantinya. Delia  Pratiwi, anggota Komisi 9 DPP-RI yang turut hadir dalam acara itu juga memuji kepiawaian Ranti membawakan lagu tersebut.

Dwi ranti sendiri merasa senang dapat menghibur penonton sekaligus peserta pada kegiatan sosialisasi tersebut. “ Paling tidak itu bisamenjadi panggung bagi saya untuk melatih penguasaan panggung bagi saya. Tampil menyanyi didepan penonton perlu keberanian. Keberanian itu tentu saja kita dapat bila kita bisa memanfaatkan even sejenis ini. Selain itu tentu saja saya senag karena saya diberi saweran.” Katanya menunjukkan rasa senang. (emen)