• HOME
  • Berita
  • SISWA MAN 2 LANGKAT AWALI PELAKSANAAN UAMBN-BK DENGAN DOA BERSAMA

SISWA MAN 2 LANGKAT AWALI PELAKSANAAN UAMBN-BK DENGAN DOA BERSAMA

  • 11 Maret 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 1 bulan 1 minggu 4 hari 49 menit yang lalu

  • View: 168

Siswa MAN 2 Langkat melaksanakan pembacaan doa bersama untuk mengawali kegiatan pelaksanan UAMBN-BK di MAN 2 Langkat. Pelaksanaan doa bersama yang dilaksanakan pada Senin (9/3) tersebut dipandu langsung oleh Ustazd Zuhral S.PdI dan diikuti oleh seluruh peserta ujian, panitia ujian serta para pengawas.

Kepada Humas, Edi Sahputra mengatakan bahwa pembacaan doa merupakan sebuah etika kita kepada sang pencipta.

"Kita berdoa semoga semua urusan kita, terkhusus dalam pelaksaanaan UAMBN-BK ini dilancarkan, baik dari segi pelaksanaan maupun dari kemudahan siswa untuk menjawab soal- soal yang dimunculkan,” ungkapnya.

"Walaupun kita telah belajar serta mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, alangkah sombongnya kita sebagai manusia jika kita tidak menggantungkan harapan terakhir kita kepada izin Allah. Sebagai lembaga pendidikan berbasis Islam, kita memang selalu menanamkan akhlak dan budi pekerti, kepada manusia, alam, bahkan kepada Allah. Kita bukan hanya ingin menjadikan generasi yang cerdas dalam berpikir melainkan juga kita berkewajiban untuk menanamkan karakter rendah hati. Berdoa kepada Allah mengajarkan siswa untuk selalu bersikap rendah hati", demikian kata Zuhral menambahkan.

Sementara itu salah seorang peserta ujian, Dinda mengatakan bahwa pembacaan do’a memberikan kekuatan dan ketenagan serta keyakinan pada dirinya.

"Doa memberikan kita kekuatan khusus. Selain itu do’a juga memberikan kita kekhusukan dan keyakinan bahwa Allah akan selalu membantu usaha kita,” katanya.

Kepada Humas juga dijelaskan bahwa selain pembacaan do’a bersama tersebut, setiap siswa pada setiap sesi juga melazimkan membaca do’a sebelum memulai ujian dan setelah mengakhirinya. "Kita membagi siswa kita dalam 3 ruang dan 3 sesi. Masing-masing peserta ditiap ruang dan sesi selalu melajimkan untuk membaca do’a sebelum memulai ujian dan juga setelah mengakhirinya", demikian dijelaskan oleh panitia UAMBN-BK, Billia.