PESERTA KKD HARUS MENJADI TELADAN

  • 20 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 3 hari 3 jam 48 menit yang lalu

  • View: 166

Kegiatan training instruktur KKD MAN 2 Langkat dengan resmi ditutup pada Minggu (07/07) . Acara penutupan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an serta menyanyikan lagu Himne perjuangan KKD. Acara penutupan dihadiiri oleh Wakamad Bidang Kesiswaan Zulfariuddin Mtd, S.Pd, Wakamad Humas Maddian,S.Pd, Pembina KKD, Ahmad Sayuti,S.Ag, Para Trainer KKD, serta para alumni KKD MAN 2 Langkat

Dalam arahan pada acara penutupan, Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM yang diwakili oleh Maddian,S.Pd menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh KKD MAN 2 Langkat. Maddian juga berharap agar para anggota KKD bisa menjadi teladan bagi siswa lainnnya di MAN 2 Langkat, baik dari segi akhlak maupun prestasi akademis. Selain itu beliau juga berharap agar para anggota KKD untuk terus berbenah dalam meningkatkan kualitas pengetahuan dan ketrampilan dakwah.

"Sebagai  organisasi kader yang mempersiapkan para siswa untuk berdakwah, maka KKD telah memberikan andil yang sangat besar dalam memberikan dasar-dasar pengetahuan serta ketrampilan dakwah bagi para anggotanya. KKD juga telah menghasilkan karya nyata dalam memperkenalkan MAN 2  Langkat kepada masyarakat melalui program safari Ramadhan setiap tahunnya. Secara personal, tentu saja kegiatan training yang telah dilakukan ini akan sangat berguna bagi para instruktur baru dalam mengembangkan potensi dirinya dalam dakwah. Sedangkan secara institusi, mereka adalah calon promotor yang akan memperkenalkan dan membawa nama baik MAN 2 Langkat, terkhusus dalam kemampuan dakwah para siswanya. Saya ucapkan selamat bagi para instruktur muda. Semoga bekal pengetahuan dan pelatihan yang telah kalian lakukan selama 3 hari ini dapat kalian terapkan dalam kegiatan sehari- hari. Jadilah teladan yang baik dengan melakukan perbuatan dan contoh yang baik", ungkapna.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina KKD MAN 2 Langkat berharap kepada para instruktur angkatan 28 agar terus belajar untuk mengembangkan potensi diri. "Apa –apa yang telah kalian dapatkan selama masa training akan sangat berguna bagi kalian jika kalian terapkan.  Kalian adalah orang–orang yang beruntung karena kalian terpilih sebagai para mujahid dan mujahidah yang akan meneruskan tugas dakwah. Gelar instruktur yang kalian sandang merupakan sebuah beban dan kewajiban baru bagi kalian karena sejak saat ini kalian adalah ujung tombang dalam pelaksanaan moral di MAN 2 Langkat. Jangan berharap perbuatan baik kalian akan dipuji. Lakukanlah hal yang baik karena mengharap ridha Allah", imbuhnya.

Pada kesempatan penutupan tersebut, master of training, M. Ridho Anshari juga menyampaikan hasil dari proses training yang telah dilakukan. Dari proses aktifitas ruang, pengamatan perilaku peserta  diluar kegiatan, serta dari hasil tes pendalam materi yang telah diberikan, maka seluruh peserta training dinyatakan lulus dan dinyatakan layak menjadi instruktur dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh KKD MAN 2 Langkat.

Salah seorang peserta training, Ginanjar Agustian yang juga amir forum kegiatan dalam kesan dan pesannya menyatakan rasa senagnya karena bisa menjadi bagian dari kegiatan yang menurutnya akan sangat mempengaruhi perjalanan hidupnya dalam masa depan. "Saya bertemu dangan para pemateri hebat yang akan memotivasi diri saya untuk terus berkembang dan belajar menjadi lebih baik lagi. Saya yakin kemampuan komunikasi yang diajarkan di kegiatan ini akan sangat berguna bagi kami nantinya, baik dalam kehidupan di madrasah maupun di masyarakat", katanya.

Acara  penutupan kegiatan tersebut diakhiri dengan penayangan rekaman kegiatan para peserta selama diforu serta luar forum, dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta serta acara bersalaman serta ucapan selamat kepada para instruktur angkatan 28 dari seluruh hadirin . (mn)